Lihat ke Halaman Asli

Penyerahan Plakat pada Setiap Kepala Dusun Wilayah Kebonwaris

Diperbarui: 5 Februari 2023   19:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi penyarahan plakat Kasun Bajang oleh kak Rani dan Kak Ananda. Dokpri

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo atau yang dikenal dengan julukan (Umsida) hingga saat ini terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Dalam program ini Umsida tidak hanya menerjunkan para dosen untuk membimbing kegiatan tersebut, melainkan Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya untuk turut serta melalui program  Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) yang bertempatkan di berbagai daerah. Kiprah nyata kelompok 6 di desa Kebonwaris ini dibuktikan dengan pemberian plakat kepada seluruh kepala dusun.

Kegiatan pemberian plakat dikoordinasi oleh tim acara dan humas dari kelompok 6 sekaligus observasi terkait pelaku usaha di setiap dusun Kebonwaris. Salah satu dari kepala dusun sangat berterimakasih karena  kelompok 6 KKN-P  secara tidak langsung merealisasikan harapan beliau.

Selain pemberian plakat, tim acara dan humas juga melakukan observasi pelaku usaha di setiap dusun Kebonwaris dan ditemukan  16 pelaku usaha di Dusun Bajang, 4 di Dusun Patebon dan 2 di Dusun Lemaris. Bermacam- macam usaha ditemukan di beberapa dusun tersebut, diantaranya usaha anyaman, catering, makanan ringan, kerupuk, kue basah, beberapa jenis lauk-pauk, sembako, peternakan, dll. Nantinya, kelompok 6 akan melakukan sosialisasi branding produk untuk para pelaku usaha yang tersebar di wilayah Kebonwaris.

Nantikan kegiatan kelompok 6 di Desa Kebonwaris selanjutnya ya.., yang pastinya bermanfaat dan mengedukasi teman-teman semua

(Mar'ati Amalia R. Dan Nela Septiana)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline