Lihat ke Halaman Asli

Tangis dan Haru Penuhi Perpisahan Kelompok 6 bersama Murid Kelas 3 SDN 01 Kebonwaris

Diperbarui: 5 Februari 2023   16:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Pengajar Kelompok 6 KKN-P Umsida dengan Kepala Sekolah, Wali Kelas dan Staff SDN 01 Kebonwaris. Dokpri

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo atau yang dikenal dengan julukan (Umsida) hingga saat ini terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Dalam program ini Umsida tidak hanya menerjunkan para dosen untuk membimbing kegiatan tersebut, melainkan Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya untuk turut serta melalui program  Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) yang bertempatkan di berbagai daerah.

Kiprah nyata kelompok 6 di desa Kebonwaris ini dibuktikan dengan kegiatan pendampingan mengajar jenjang Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang dimulai tanggal 23 Januari -28 Januari 2023. Tak terasa waktu semakin berlalu, pada pertemuan terakhir kegiatan mengajar yaitu Sabtu (28/01/2023) tim pengajar Mahasiswa kelompok 6 juga mengadakan acara pelepasan sekaligus penyerahan beberapa bingkisan kepada kepala sekolah, guru dan murid kelas 3 SDN 1 Kebonwaris.

Kegiatan pelepasan diawali dengan berpamitan sekaligus berbincang dengan kepala sekolah yang dikoordinasi oleh kak Isna selaku ketua tim pendampingan pengajar kelompok 6 KKN-P.

"Mengingat hari ini hari terahir kami mengajar dan mendampingi, kami mohon izin pamit pak, terimakasih karena sudah diterima dengan baik, apabila selama mangajar ada kesalahan yang disengaja atau yang tidak disengaja kami mohon maaf sebesar-besarnya, sekali lagi terimakasih pak", ujar Kak Isna Maulida koordinator tim pengajar kelompok 6, Sabtu (28/01/2023). 

Selain itu, tim pengajar dari kelompok 6 juga memberikan sedikit bingkisan berupa parcel buah kepada kepala sekolah SDN Kebonwaris. Beliau juga memberikan pesan untuk tim pengajar kelompok 6 semoga pengalaman selama satu minggu dapat memberikan kesan indah dan tak terlupakan untuk murid kelas 3 SDN Kebonwaris serta menjadi ajang implementasi ilmu yang berkesan dan bermanfaat bagi tim mahasiswa kelompok 6 KKN-P Umsida.

Penyerahan parcel buah kepada Kepala Sekolah SDN 01 Kebonwaris. Dokpri

Tidak hanya itu, para mahasiswa juga melakukan perpisahan kepada masing-masing kelas 3 memberikan bingkisan snack kepada kelas 3 A,B dan C. Suasana penuh haru pun terjadi di masing-masing kelas para murid seperti tidak rela harus berpamitan dengan mahasiswa pengajar kelompok 6. Mereka juga berharap suatu saat dapat bertemu kembali dengan tim pengajar kelompok 6 KKN-P Umsida. Pada sesi terahir tim pengajar melakukan foto bersama dengan murid kelas 3 sekaligus wali kelas dan kepala sekolah SDN Kebonwaris.

Kak Maghfiroh, Kak Putri bersama kelas 3A SDN 01 Kebonwaris. Dokpri

Kak Cindy, Kak Nikma bersama kelas 3B SDN 01 Kebonwaris. Dokrpi

(Mar'ati Amalia R. dan Nela Septiana)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline