Lihat ke Halaman Asli

Penuh dengan Kehangatan, Kelompok 6 KKN-P Umsida Lakukan Acara Pembukaan Pengabdian di Desa Kebon Waris

Diperbarui: 23 Januari 2023   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo atau yang dikenal dengan julukan (Umsida) hingga saat ini terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. 

Dalam program ini Umsida tidak hanya menerjunkan para dosen untuk membimbing kegiatan tersebut, melainkan Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya untuk turut serta melalui program  Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) yang bertempatkan di berbagai daerah. Kiprah nyata kelompok 6 di desa Kebon Waris ini dibuktikan dengan kegiatan pembukaan dan sosialisasi program kerja oleh kelompok 6.

Kegiatan pembukaan KKN-P diketuai oleh ketua kelompok 6 KKN-P, Muhammad Nur Faizin dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), kepala desa dan perangkat desa serta tetua Desa Kebon Waris.

"Terimakasih sudah berkenan hadir dalam acara pembukaan KKN-P Umsida," ujar Muhammad Nur Faizin Tim KKN kelompok 6, Jumat (20/01/2023). Muhammad Nur Faizin menambahkan nantinya kelompok 6 meminta bersinergi untuk menjalankan program kerja dan memberikan saran  serta teguran jika dalam proses KKN-P terdapat kesalahan yang tidak disengaja. Selain itu, sambutan lain juga disampaikan oleh DPL dan kepala desa serta perangkat desa.

Dokpri

"Terimakasih atas waktu yang diberikan untuk belajar mengabdi kepada masyarakat, mahasiswa kami sudah diizinkan mengimplementasikan atas apa yang sudah didapatkan selama perkulihaan dan juga ini dijadikan ajang oleh mahasiswa untuk mengembangkan ilmu yang didapatkan. Kami mohon maaf karena baru bisa menghantarkan secara simbolis karena memang ada beberapa hal yang tidak bisa secara langsung tanggal 17 Januari," ujar Fitria Eka Wulandari SPd Mpd DPL KKN-P kelompok 6 (20/01/2023). 

Sambutan lain juga disampaikan oleh Bapak Dedy Poerwanto ST selaku Kepala Desa Kebon Waris.

"Selamat datang di desa kami, saya memberikan pesan dalam setiap kegiatan tetap koordinasi dengan kita, jangan lupa tetap menjaga sopan santun semoga yang didapat selama KKN bermanfaat untuk adik-adik dan bermanfaat untuk desa", ujar Dedy Poerwanto ST Kepala Desa Kebon Waris. Pesan lain juga disampaikan oleh perangkat desa yang lain agar menjaga keamanan selama diposko, tempat tinggal mahasiswa KKN, tetap menjaga nama almamater, menghormati adat istiadat masyarakat dan jangan sungkan untuk bertanya terkait Desa Kebon Waris.

Pada acara pembukaan hari Jumat, (20/01/2023) kelompok 6 juga memaparkan program kerja utama yang akan di laksanakan di Desa Kebon Waris, diantaranya melakukan pendampingan belajar pada bidang pendidikan, mengembangkan aplikasi perangkat desa pada UMKM dan meminimalisirkan sampah dalam bidang sapta pesona. Pembukaan KKN-P kelompok 6 diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh KH. Shodiqin selaku tokoh masyarakat yang menghadiri dalam acara pembukaan kemarin.

(Mar'ati Amalia R.)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline