Lihat ke Halaman Asli

Mau Jalan-jalan? Ini Aplikasi Wajib yang Harus Ada di HP!

Diperbarui: 25 Juni 2018   11:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

myjoyonline.com

Maksimalkan fungsi smartphone kalian saat jalan-jalan. Smartphone, seperti halnya item pokok kehidupan masa kini, setelah nasi dan bensin, berperan aktif dalam kelangsungan hidup khalayak. Benar, kan? Smartphone pun memiliki banyak faedah, percayalah, tentunya bukan cuma untuk selfie dan stalking instagram. Apalagi kalau kalian hobi jalan-jalan, pasti kalian sudah memiliki beberapa aplikasi penunjang kelancaran rencana jalan-jalan kalian. 

Berikut adalah daftar aplikasi yang wajib kamu miliki sebelum jalan-jalan, dijamin praktis, simple, dan sangat bermanfaat :)

1. Traveloka

Sebagai orang Indonesia, pasti banyak yang akrab dengan Traveloka. Memang, aplikasi ini paling juara dan dapat diandalkan untuk memesan penerbangan, perjalanan dengan kereta api, dan pemesanan hotel. Proses pembayarannya juga aman dan terpercaya. Tidak diragukan lagi, kalian wajib punya akun Traveloka kalau mau jalan-jalan. 

2. Go-Jek

Kalau kalian pergi ke destinasi Kota Besar, sebagian besar sudah terfasilitasi dengan kehadiran Go-Jek, sebut saja Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Medan, dan masih banyak lagi. Jika kalian berencana untuk menyusuri kota, Go-Jek akan sangat membantu menghemat pengeluaran transportasi kalian. Tinggal set up pick up location, driver akan datang menjemput kalian. Enak, kan? Pesan makanan juga jadi mudah. Seperti Tuan Putri ya, sekali klik, semuanya tersedia. 

3. BeFree Tour

Buat kalian yang mau jalan-jalan ke luar negeri, bisa mengunduh BeFree Tour di smartphone kalian atau kunjungi befreetour.com/id untuk kepo lebih jauh. BeFree Tour ini aplikasi untuk membeli tiket wisata. Ga cuma di Indonesia, berbagai tiket wisata favorit di luar negeri juga tersedia. Jadi, kalian bisa membuat akun dulu di BeFree Tour, lalu pilih sendiri tempat wisata mana yang akan dikunjungi, lalu klik dan beli tiketnya. 

Setelah itu, selesaikan pembayaran, gampang kok, bisa pakai kartu kredit ataupun transfer. Setelah menyelesaikan pembayaran, kalian akan mendapatkan email yang berisi voucher. Nah, voucher ini yang kalian pakai untuk masuk ke tempat wisata. Tukarkan vouchernya di loket karcis dan tadaaa dijamin ga akan kehabisan tempat deh. Gampang, kan?

Asyiknya lagi, kalian bisa menukarkan GoPoints yang kalian dapatkan dari Go-Jek dengan tiket wisata apapun yang tersedia di website BeFree Tour. Lumayan, bisa dapat potongan harga hingga 50ribu. Meskipun tergolong baru, BeFree Tour terpercaya dan anti tipu-tipu. Konsepnya anak muda banget, deh. Cepat dan praktis. 

4. Google Maps

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline