Lihat ke Halaman Asli

Asiknya Menikmati Visit Tol Cipali

Diperbarui: 6 Juli 2015   18:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perjalanan yang mengasikkan melalui Tol Cipali. Dengan kondisi jalan tol yang mulus dan mayoritas datar, waktu tempuh pun bisa lebih cepat. Untuk mudik tahun ini tentu sangat mengasikkan.

 Peserta berkumpul di Gedung Kementerian PU & PR. (Dok. Amad S)

Sabtu pagi (4/7/2015), saya bersama Tim Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PU &PR), para blogger yang tergabung dalam Kompasiana mengadakan acara kunjungan (visit) meninjau langsung jalan tol Cipali (Cikopo-Palimanan). Tentu ini merupakan momen istimewa bagi saya dan para Kompasianer yang terpilih untuk ikut serta.

Dari Kantor Kementerian PU & PR, dua bus sedang telah siap mengantarkan rombongan. Setelah registrasi ulang dan pengarahan dari Panitia, para Kompasianer disambut oleh Ibu Lisniarni Munthe, ST, MSc. (Head of Documentation and Publication Division Kementerian PU & PR).

Ibu Lisniarni Munthe, ST, MSc. (Head of Documentation and Publication Division Kementerian PU & PR). (Dok. Amad S)

“Kami kumpulkan di sini karena kami ingin memperkenalkan gedung utama Kementerian PU & PR ini. Kami boleh bangga karena gedung baru ini mendapat penghargaan nomor dua sebagai Gedung berkonsep Green Building. Dari sini kita berangkat dan nanti kita bersama melihat secara jelas keadaan Tol Cipali,” sambut Ibu Lis yang juga Pemimpin Redaksi Majalah KIPRAH (Media Internal Kementerian PU & PR).

Tepat pukul 7.27, dua bus peserta dan iring-iringan mobil dari Panitia dengan pengawalan mobil Patwal dari Satlantas Polresmetro Jakarta Pusat meluncur berangkat, melalui jalan Patimura-Jalan Sudirman-Jalan Gatot Subroto dan masuk pintu tol Semanggi.

Perjalanan yang menyenangkan karena pagi itu lalulintas begitu lancar. Saya yang duduk di belakang sopir bus B beruntung bisa mengabadikan dengan leluasan memotret kondisi jalan dan lalulintas dari berangkat hingga balik lagi ke Jakarta. Tanpa sadar, lebih dari 1000 jepretan foto perjalanan dan aktivitas selama acara berlangsung. Wow… dokumentasi terbanyak yang pernah saya lakukan dalam peliputan.

Selama perjalanan meskipun dalam kondisi puasa Ramadhan, namun semangat peserta tetap membara. Panitia pun membagikan hadiah bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan tentang Tol Cipali yang selama seharian dijelajahi. Souvenir Mug, Voucher senilai Rp 100 ribu dari Kompasiana dan Bantal Leher, Selimut Api, Koper dan buku-buku dari Kementerian PU & PR, itulah hadiahnya.

Tak terasa sekitar 1.5 jam perjalanan, rombongan sudah sampai di Gerbang Tol Cikopo yang menjadi titik awal penjelajahan. Rombongan pun berkesempatan turun dari bus untuk mengabadikan kesibukan di Gerbang Tol Cikopo. Di sini, rombongan disambut perwakilan dari manajemen operator Tol Cipali yaitu Bapak Wisnu Dewanto selaku Corporate Affair PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline