Lihat ke Halaman Asli

Semakin Cepat Dewasa Semakin Cepat Meninggal

Diperbarui: 24 Juni 2015   08:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Umur adalah salah satu hal yang sudah ditetapkan oleh Allah sebelum manusia terlahir kebumi ini. Berapa umur yang telah diberikan oleh Allah telah tercatat dilauhil mahfudz.

Sekarang umur manusia semakin menyusut. Sejak zaman nabi adam hingga sekarang ini umur manusia bahkan bentuk tubuh manusia mengalami penyusutan. Kalau nabi adam mempunyai umur hingga ribuan tahun, maka umat manusia pada zaman sekarang rata-rata berumur 60 tahun ketika meninggal.

Semua itu memang sudah kehendak Allah swt tapi tidak ada salahnya sebagai umat manusia yang diberi akal untuk selalu bertafakur, mengamati penciptaan Allah swt untuk menambah keimanan. sebagai sarana untuk intropeksi diri karena ajal semakin mendekat. Setelah dianalisa termasuk kaitanya dengan penyusutan umur adalah semakin cepatnya manusia dalam kedewasaan seksual. Ketika zaman nabi umur 9 tahun mungkin sudah matang secara seksual dan reproduksi maka tidak ada salahnya ketika melakukan aktifitas seksual pada umur tersebut. Tetapi hal itu menjadi masalah ketika kedewasaan seksual itu karena dipaksakan.

Pada masa kini kematangan seksual berkisar pada usia 20-25 tahun tetapi ketika dipaksakan untuk matang dibawah usia tersebut seperti melakukan hubungan seksual atau hamil dibawah usia tersebut maka hal itu akan memperpendek umur dari fungsi jaringan-jaringan atau sel-sel yang ada dalam tubuh manusia.

Hal tersebut kemudian berpengaruh pada usia manusia. Semakin cepat dewasa semakin pendek umurnya. Bukankah sesuatu yang belum waktunya apalagi kalau dipaksakan tidak akan bertahan lama. Kiranya ada benarnya juga sebuah ungkapan sesuatu itu akan indah pada waktunya. Kalau memaksakan fungsi seksual sebelum waktunya matang itu bukanlah sebuah keindahan tapi perilaku setan. Salah satu termasuk perilaku setan adalah melakukan sesuatu dengan terburu-buru yang artinya melakukan sesuatu belum pada waktunya.

Wallahu a'alam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline