Lihat ke Halaman Asli

Penelitian Tindakan Kelas

Diperbarui: 8 Januari 2023   21:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PERNIKAHAN DALAM ISLAM

DI KELAS XII RPL A TAHUN 2020-2021

( Penelitian di SMK Negeri 1 Plupuh-Sragen )

Disusun Oleh:

ALYAYAS HANIFAH

SMK Negeri 1 Plupuh-Sragen 2020

Jalan Raya Sambirejo, Plupuh, Sragen Kode Pos 57283

ABSTRAK

 lyayas Hanifah, S.Pd.I., 2020, Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Pernikahan Dalam Islam Di Kelas XII Rpl A Tahun 2020-2021 (Penelitian di SMK Negeri 1 Plupuh-Sragen). Penelitian Tindakan Kelas.

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan belajar dan hasil belajar peserta didik pada kompetensi ketentuan pernikahan dalam Islam di kelas XII RPL A di SMKN1 PLUPUH melalui penerapan model problem based learning (PBL). Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan obsevasi, tes hasil belajar, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penerapan model PBL dapat meningkatkan keaktifan belajar dan hasil belajar  peserta didik pada kompetensi Pernikahan dalam Islam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline