Lihat ke Halaman Asli

5 Drama Korea dengan Romance Tipis-Tipis yang Wajib Kamu Tonton!

Diperbarui: 10 Juli 2023   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Drama Korea memang dikenal dengan adegan romantis yang sering bikin kita ikutan senyum-senyum salting, adegan ikonic di payungin pasangan, atau dibawa jalan-jalan ke Pulau Jeju sama Lee Min Ho gabisa banget dilewatkan.

 Tapi, ternyata romansa tipis-tipis yang dihadirkan di beberapa Drama Korea ini juga cukup bikin melting sendiri loh. Ada yang kisah cintanya terhalang genre, ada juga yang memang tidak ditakdirkan menjadi pasangan oleh sang Writer-nim. Hiks! Dan ini dia 5 Drama Korea yang wajib kamu tonton!

 1.  Vagabond (2019)

Pesona Lee Seung Gi dalam drama Vagabond memang luar biasa, memerankan sosok Paman Bernama Cha Dal-Gun yang mencari keadilan untuk keponakannya yang kecelakaan dalam penerbangan pesawat dalam rangka Study tournya mengantarkan ia bertemu dengan sosok Wanita misterius seperti Go Hae-ri (Bae Suzy).

Kecelakaan pesawat tersebut bukan hanya merenggut nyawa ponakannya, namun juga 199 penumpang lainnya. Yang dimana kecelakaan ini dinilai begitu misterius dan janggal, yang membuat Lee Seung Gi melakukan penyelidikan di Negeri Maroko. Namun sayangnya, penyelidikan ini mengantarkannya pada sebuah fakta mengenai Korupsi besar-besaran yang dilakukan oleh berbagai pihak penting di Korea.

Drama dengan genre Thriller dan Laga ini bukan hanya menyajikan cerita penuh ketegangan ketika proses Lee Seung Gi dan Bae Suzy menemukan sebuah kebenaran dan keadilan, namun juga menyelipkan romansa tipis-tipis diantara mereka.

Hal ini tentu menjadi perhatian para penonton juga, tentang bagaimana mereka saling menunjukan ketertarikan satu sama lain namun seperti tidak ada waktu dan kesempatan untuk memulai kisah percintaan.

Drama yang memiliki open ending ini sempat dikabarkan akan dibuat sequel keduanya, namun sejak drama ini dirilis pada 2019 lalu hingga kini belum ada informasi lebih lanjut dari sang prosedur untuk sequel keduanya.

2.  Train (2020)

Sejujurnya, penulis merasa drama ini cukup underrated padahal ini punya plot cerita yang bagus tapi sedikit membingungkan. Cuma bukan menjadi drama yang ecek-ecek dan bisa dilewatkan begitu saja loh. Apalagi Yoon Shi Yoon sudah bermain banyak drama yang engga kalah keren dengan drama lainnya, namun Namanya memang masih kurang meledak gitu.

 Train sendiri bercerita mengenai dunia paralel yang ternyata memang ada, Seo Do Won (Yoon Shi Yoon) adalah seorang polisi yang tidak sengaja menyebrang ke dunia paralel untuk mencari banyak rahasia misterius yang terjadi dalam hidupnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline