Lihat ke Halaman Asli

Strategi Bisnis Advance Tetap Tumbuh Raih Omset

Diperbarui: 10 Juli 2023   23:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perusahaan penyedia alat-alat kesehatan berteknologi, Advance tengah menggenjot penjualan untuk mengejar target pertumbuhan sebesar 18% (year on year) di penghujung tahun 2023. Hingga paruh pertama atau kuartal II-2023. Advance telah meraih 65% dari target pertumbuhan penjualan tersebut.

Direktur Marketing Advance, Hendra mengatakan berdasarkan capaian hingga kuartal II-2023 pihaknya optimistis dapat meraih target penjualan yang ditetapkan.

Optimisme tersebut didukung oleh penerapan strategi ekspansi dengan terus memperluas jaringan dan menambah jumlah outlet di seluruh Indonesia. "Salah satu strateginya kami bekerjasama dengan pihak ketiga dalam hal penambahan outlet," ujarnya di Jakarta, Jumat (10/8).

Strategi kerjasama menurutnya akan mempercepat strategi perluasan jaringan pemasaran. Karena itu menurutnya pihaknya yakin dapat membuka sedikitnya 40 outlet baru hingga akhir tahun 2023.

Selain perluasan jaringan pemasaran, upaya menggenjot penjualan juga dilakukan dengan menambah lini produk. Hendra mengatakan bila tak ada halangan, produsen alat pijat, filter air minum dan sejumlah alat-alat kesehatan lainnya itu akan meluncurkan sekitar 5 produk baru di kuartal III-2023

"Tidak hanya produk massager, kami juga akan meluncurkan produk baru di kategori water filtration. Untuk bocoran kisaran harganya sendiri akan dimulai dari Rp 2 Jutaan saja," imbuhnya.

Lebih jauh Hendra mengatakan, inovasi yang dilakukan perusahaan dalam bentuk peluncuran produk baru merupakan upaya dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

"Seperti yang telah saya ungkapkan bahwa sebenarnya terapi pijat sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah perkotaan yang rentan terkena stress. Dikarenakan mobilitas masyarakat perkotaan begitu tinggi, maka kami menghadirkan produk yang fleksibel namun tetap berkualitas, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau," katanya.

Konsistensi Advance dalam melakukan inovasi selama lebih dari 28 tahun, membuat produknya melekat kuat di masyarakat. Ini tercermin dari keberhasilan Advance yang kembali meraih penghargaan Top Brand Award 2018 pada kategori Therapy Equipment. Penghargaan ini merupakan yang ke-10 kalinya bagi Advance.

"Memenangkan Top Brand Award selama 10 tahun berturut-turut menjadi kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi kami. Ini akan menjadi motivasi bagi Advance untuk terus menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan setia kami," ucap Hendra.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline