Lihat ke Halaman Asli

Alya Jauza Caesarrasti

Mahasiswa Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang

Usung Tema Pergerakan Ekonomi Kreatif, Pembukaan PMM UMM Kelompok 44 Sukses Digelar

Diperbarui: 25 Desember 2020   12:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama setelah pembukaan PMM (dok. pribadi)

Kegiatan Pembukaan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 44 Universitas Muhammadiyah Malang yang dilaksanakan di Panti Asuhan Bina Yatim dan Dhuafa Darul Jundi sukses dilaksanakan pada Jumat, 25 Desember 2020. Pada acara pembukaan kegiatan ini, dihadiri oleh pengasuh serta perwakilan adik-adik Panti Asuhan Darul Jundi.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Universitas Muhammadiyah Malang sebagai sarana pengabdian masyarakat di era pandemi Covid-19. Dengan mengusung tema “Menggalakkan Program Ekonomi Kreatif dengan Pelatihan Pembuatan Masker Tie Dye pada Masyarakat Panti”, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan suatu manfaat kepada panti asuhan.

Alya Jauza Caesarrasti selaku Ketua PMM kelompok 44 mengatakan bahwa tujuan diambil tema ini adalah mendorong panti asuhan mampu mandiri secara ekonomi dan juga mengarahkan kreatifitas adik-adik panti dalam hal kebaikan. 

Dalam sambutannya, Bapak Ust.Sholeh Syarifuddin, S.I.P selaku pengasuh Panti Asuhan Bina Yatim dan Dhuafa Darul Jundi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh kelompok 44 PMM UMM merupakan sebuah implementasi dari Sabda Rasulullah SAW yakni “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, Ath-Thabrani, Ad-Daruqutni). “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, adik-adik panti asuhan mampu melanjutkan apa yang sudah diajarkan oleh kakak-kakak dari kelompok 44 bukan hanya di lingkungan panti namun dilingkungan masyarakat.” tutupnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline