Lihat ke Halaman Asli

Halo, Aku Ale

Diperbarui: 17 September 2023   00:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosok Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Tok tok tok..

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Halo teman-teman pembaca, semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan berbahagia yaa.

Ini adalah kali pertama aku mempublikasikan tulisanku, biasanya hanya ku tuliskan di note handphone atau buku untuk diriku sendiri saja. Untuk tulisanku yang ini memang hanya untuk menggugurkan tugas, tapi besar harapanku agar kedepannya aku dapat terus melanjutkan untuk menulis.

Tak kenal maka tak sayang, katanya. Maka dari itu, izinkan aku memperkenalkan diri.


Namaku Alya Safrida Nabila, tapi hingga sekarang aku lebih akrab dikenal dengan panggilan Ale. Aku suka dengan panggilan itu, karena lucu dan simple menurutku. Panggilan itu diciptakan oleh temanku semasa Sekolah Menengah Pertama. Arisya, ia yang memberikanku nama panggilan itu. "Nama Alya terlalu sulit disebut", ucap arisya ketika berhasil membuat nama panggilan baruku itu.

Aku lahir dan besar di Depok, kota yang sejak awal pandemi hingga akhir-akhir ini hangat menjadi perbincangan karena selalu ada hal-hal "aneh" yang terjadi. Berbeda dengan orang tua ku, keduanya adalah perantau. Ibuku berasal dari satu kota di Jawa Tengah yang dijuluki sebagai "Kota Batik", sedangkan ayahku dari kota Kebumen, Jawa Tengah. Ibu dan ayahku memutuskan untuk menetap di Depok hingga saat ini, dan mungkin untuk kedepannya. Dalam keluarga, aku adalah anak pertama dari dua bersaudara dengan selisih umur 5 tahun. Adikku lahir pada tahun 2010, sedangkan aku pada tahun 2005. Tepatnya tanggal 19 Mei 2005. Ah iya, bintangku dan adikku adalah taurus.

Baiklah teman teman pembaca. Setelah kalian tahu namaku dan sedikit tentang keluargaku, mungkin sekarang tentang hobi dan hal-hal yang ku sukai.

Aku memiliki hobi mendengarkan musik. Hampir setiap waktu, musik di handphoneku itu selalu berputar. Genre yang paling ku suka adalah pop dan indie. Walau dua genre itu yang paling ku suka, aku tidak menutup diri untuk mendengarkan yang lain. Terkadang aku memutar lagu hiphop atau bahkan rock ketika ingin. Aku juga memiliki hobi membaca, bukan membaca buku pelajaran tentunya. Aku suka membaca novel, terkadang dalam beberapa jam saja aku bisa membaca novel dengan ketebalan 500 halaman. Sebenarnya aku memiliki banyak hobi, tetapi jarang ku lakukan karena satu dan lain hal. Aku suka bersepeda, bermain badminton, juga bermain game. Bukan game online ya teman-teman. Game yang ku maksud adalah lego, clay, uno, dan banyak lagi.

Untuk selanjutnya adalah pendidikan. Untuk jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama aku mengenyam pendidikan di sekolah negeri yang letaknya tak jauh dari rumahku di Depok. Pada tingkatan selanjutnya, aku masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan dengan jurusan Analis Kimia di SMK Genesis Medicare. Alasanku menganbil jurusan tersebut tak lain karena memang minatku sendiri, dimana sejak umur 14 tahun aku tertarik dengan dengan pelajaran kimia. Alasan lainnya adalah karena terdapat banyak sekali contoh dilingkunganku yang sukses dalam bidang tersebut.

Untuk melanjutkan ketertarikanku itu, aku sekarang berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan jurusan kimia. Ya, aku adalah mahasiswa baru angkatan 2023. Tak sedikit yang bilang bahwa jurusan kimia itu sulit, aku pun setuju dan tidak pernah menyangkalnya. Tetapi menurut banyak artikel yang telah ku baca, propek kerja yang akan didapat oleh lulusan kimia sangatlah sesuai dengan proses yang dilalui, bahkan jauh lebih baik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline