Lihat ke Halaman Asli

Alya Sherin

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Kelompok 9 KKN UINSU Hadiri Pembukaan Penilaian Desa dalam Rangka Sambut Kemerdekaan RI

Diperbarui: 13 Agustus 2024   13:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Dokumentasi Kelompok 9

Batubara - Kelompok 09 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas IsIam Negeri Sumatera Utara (UINSU) pada  Senin (12/8/2024) membersamai seluruh perangkat desa Pematang Cengkering dalam acara pembukaan penilaian desa, yang dihadiri 5 orang Tim Penilai dari Kecamatan Medang Deras di Kantor Balai Desa Pematang Cengkering, Kabupaten Batu Bara. Acara ini merupakan puncak dari kegiatan gotong royong massal dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah dilakukan tiga hari sebelumnya.

Partisipasi aktif dari mahasiswa Universitas IsIam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dan Mahasiswa universitas Sumatera Utara (USU)
Kehadiran berbagai pihak serta ibu-ibu PKK, menambah semarak acara tersebut.

Sebagai Tim Penilai, Rizal selaku Kepala Seksi Pemerintahan Medang Deras menyampaikan bahwa yang menjadi aspek penilaian desa meliputi keindahan, kebersihan, tata ruang, dan kreatifitas pengolahan sampah. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat persiapan desa dalam menghadapi penilaian, dengan semangat gotong royong  yang sudah tercurah dari kebersamaan semua elemen masyarakat yang terlibat, dan  dapat menjadi keberlangsungan untuk kedepannya nanti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline