Lihat ke Halaman Asli

Alya Sherin

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

KKN 09 Batu Bara UINSU Sukses Gelar Pelatihan Eco Printing

Diperbarui: 14 Agustus 2024   16:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim dokumentasi Kelompok 9

Batu Bara - Kelompok 09 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) berhasil melakukan pelatihan eco printing di Aula UPT SD Negeri 20 Desa Pematang Cengkering pada Jum'at (9/8/2024). Pelatihan  yang menargetkan siswa-siswi kelas 6 SD Negeri 10 dan SD Negeri 20 ini merupakan salah satu program kerja kelompok 9 Batu Bara UINSU yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak, memberikan edukasi kebermanfaatan lingkungan sekitar, serta memberikan ide bisnis.

Dihadiri oleh Kepala Sekolah UPT SD Negeri 20 Desa Pematang Cengkering, perwakilan Kepala Sekolah UPT SD Negeri 10 Desa Pematang Cengkering, Wali Kelas 6 UPT SD Negeri 20 Desa Pematang Cengkering, dan Wali Kelas UPT SD Negeri 10 Desa Pematang Cengkerin. Dalam sambutannya, Eliza selaku Kepala Sekolah UPT SD Negeri 20 mendukung seluruh kegiatan bermanfaat yang dilakukan Kelompok 09 KKN UINSU kepada siswa-siswinya, serta berharap pelatihan ini dapat menumbuhkan kreatifitas anak.

Dalam pelatihan ini seluruh peserta antusias dalam membuat motif menarik yang berasal dari daun-daun yang tumbuh di sekitar yang kemudian diaplikasikan pada totebag, metode yang diajarkan adalah metode pounding (memukul) di mana peserta memanfaatkan batu dalam proses penciptaan motif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline