Lihat ke Halaman Asli

Jaga Lingkungan Kita Tetap Aman!

Diperbarui: 11 Agustus 2021   13:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Klaten – 1 Juli 2021, KKN TIM II 2021 Universitas Diponegoro desa Mlese, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten dibImbing oleh Bapak Dr. Mahfudz., SE., MT. selaku Dosen Pembimbing Lapangan. Pada bulan ini telah melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata di RW 02 desa Mlese, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten dengan tema “ Edukasi Sanitasi Lingkungan Selama Masa Pandemi”.

Tema ini berkaitan dengan hubungan masyarakat sekitar terhadap tingkat kepekaan dalam kesehatan lingkungan selama masa pandemic berlangsung. Jika tingkat kepekaan terhadap kesehatan lingkungan kurang, maka akan menyebabkan angka penyebaran COVID-19 meningkat.

Dengan keterbatasan dalam melaksanakan KKN di masa pandemic seperti tidak dibolehkan kerumunan sehingga sosialisasi dilakukan secara online karena mengingat kondisi saat ini desa Mlese berada di zona merah, maka tidak diperkenankan untuk melakukan sosialisasi secara door to door.

Meskipun sosialisasi dilakukan secara online warga masyarakat desa Mlese RW 02 tetap antusias. Serta di lakukan penempelan poster di titik kerumunan seperti pos ronda, masjid dan kelurahan.

Kami berharap dengan adanya kegiatan dan sosialisasi program KKN yang telah dilaksanakan di RW 02 desa Mlese, Kecamatan Gantiwarno dapat memberikan manfaat yang baik bagi warga sekitar dan membatu proses pencegahan COVID-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline