Lihat ke Halaman Asli

Meningkatkan Penyemprotan Disinfektan, Menekan Laju Penyebaran Covid-19

Diperbarui: 10 Agustus 2021   23:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Klaten -- Mahasiswa Universitas Diponegoro melakukan KKN di dusun Mlese, Kecamatan Gantiwarno dengan kegiatan penyemprotan desinfektan di kawasan RW 02 yang di pimpin oleh karang taruna.  Kegiatan penyemprotan desinfektan sebagai upaya mengendalikan dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Penyemprotan desinfektan ini dimulai dari awal PPKM, untuk cairan desinfektan disediakan dari kelurahan dan inisiatif karang taruna." Kata Riko, selaku ketua pemuda, Minggu (11/7).

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat warga meningkatkan kewaspadaan. Bukan hanya mobilitas yang dikurangi tetapi warga juga melakukan penyemprotan. Penyemprotan dilakukan di ruas jalan dusun Mlese, kelurahan, pekarangan rumah warga, masjid dan titik kerumunan.

"Selama PPKM ini, kegiatan warga Mlese ditiadakan seperti arisan, posyandu dan lain sebagainya. Himbauan di rumah saja dilaksanakan." Kata Bu Lurah Mlese (1/8).

Saat dilakukan penyemprotan warga di beritahukan terlebih dahulu untuk tetap tinggal di dalam rumah, supaya tidak terkena cairan desinfektan ke tubuh.

Tentunya selama kegiatan penyemprotan berlangsung, kami tetap menerapkan protocol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencucu tangan dan Menjaga jarak).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline