Lihat ke Halaman Asli

Nur Cahyo

HRD Koplak

Nge-gym dengan Kerjaan Rumah Tangga

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14195823072060169753

[caption id="attachment_386154" align="aligncenter" width="600" caption="Ilustrasi (Foto: Shutterstock/Kompas.com)"][/caption]

Kuseduh teh tawar hangat beraroma embun pagi dari kebun di teras rumah, sebelum memulai aktifitas luar biasa di hari libur.

Luar biasa ? Jelas dong. Buat sehat bugar itu macam-macam caranya. Kadang kita selalu punya seribu satu alasan buat nggak olahraga. NGGAK SEMPAT ! NGGAK ADA WAKTU ! Alasan klasik kaum pekerja, apalagi pekerja kantoran. Berjam-jam melototin layar komputer, asyik dengan gadget liat update status di facebook, banyak makan makanan instant atau fastfood, jarang olahraga. Khas banget gaya orang kantoran.

Kalau perut sudah buncit ala Giant di film Doraemon, mungkin karena kebanyakan makan fastfood saat pulang kantor di mall kongkow-kongkow dengan teman, baru nyadar. "Oiya saya kurang olahraga." Setelah itu browsing obat-obat atau suplemen mahal supaya berat badan turun atau melakukan diet-diet aneh, seperti pantang nasi, nggak makan pagi dan lainnya. Tepat sasaran ? Belum tentu.

Nggak usah pusing, yuk kita ubah pola hidup kita. Coba pikir, kalau saat hari libur kerja kita ngapain aja ? Bangun tidur, nonton tivi, buka gadget, cari makan ke restoran (yang berlemak lagi). Itukah aktifitas liburan kita ? ho ho ho... Mari kita ubah yuk. Kalau kata Jokowi "Kerja... kerja..kerja" Kita ganti dengan "Gerak...gerak...gerak....."

Saat hari libur, saatnya ngumpul keluarga. Bagun pagi, SAATNYA NGE-GYM ! dimana ? di rumah dong. Bersama istri dan anak tercinta.

....Tu wa ga pat ..........

1. Menyapu dan Mengepel Lantai (bakar 385 kalori)

Goyangan pinggul inem pelayan seksi. Ayo bagi tugas. Istri dan anak paling besar menyapu, saya mengepel lantai. bagi tugas supaya semua sudut rumah bisa cling dan bersih. Gerakan mengepel lantai sangat bagus buat olah pinggul serta keringat yang keluar dipastikan tidak akan membuat kita buncit, kurang lebih setara dengan saat kita melakukan push up atau shit up.

2. Cuci Baju (Nggak pakai mesin cuci lho), Jemur Baju tutup dengan Seterika Baju (bakar 171 kalori)

Gosek gosek gosek, ayo ayo saatnya goyang pinggu dengan papan penggilasan. Lupakan mesin cuci otomatis. Lupakan laundry kiolan. kalori yang dibakar 171 Kalori. Lanjutkan dengan Seterika baju, yang juga bisa bakar 171 kalori.  Seterika baju ini cukup dhasyat dalam membakar kalori, walaupun dilakukan sambil duduk, tapi gerakan tangan saat seterika dan mencuci sangat baik buat membakar kalori dan menguatkan otot tangan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline