Lihat ke Halaman Asli

Alwat RijanTolemo

Saat ini saya bekerja sebagai guru bahasa Inggris pada SMK Negeri 5 Manado, dan juga saya di percayakan sebagai sekretaris umum PGRI provinsi Sulawesi Utara

SMEKLI Juara

Diperbarui: 5 Mei 2023   11:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepsek SMK N. 5Manado, Drs. Moodie Lumintang, M.Pd. Dokpri

Pagi ini begitu terasa aura dan semangat yang baru dilingkungan sekolah SMK Negeri 5 Manado. Senyuman pada wajah siswa dan guru menggambarkan rasa syukur dan sukacita serta semangat untuk melaksanakan aktifitas sekolah. 

SMK 5 JUmAt ceRiA disingkat SMEKLI JUARA adalah sebuah program baru yang digagas oleh Kepala sekolah Drs. Moodie Lumintang, M.Pd sebagai salah satu bentuk pengimplementasian kurikulum merdeka yaitu bagaimana menjadikan SMK Negeri 5 Manado sebagai sekolah yang menyenangkan  bagi semua warganya. 

Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan, bukan hanya sekedar memenuhi kewajiban untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka tetapi ini diharapkan untuk dapat dilaksanakan sebagai satu wujud kesadaran diri dari setiap individu di SMK Negeri 5 Manado akan pentingnya kesehatan jiwa dan raga. 

Mensana in korporesano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat) itulah yang menjadi dambaan setiap orang, karena dengan jiwa yang sehat tentu bisa membuat seseorang menjadi lebih produktif.

Kesehatan mental atau jiwa adalah istilah yang menggambarkan kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial seseorang. Cara seseorang berpikir, merasa, dan bertindak sangat dipengaruhi oleh kesehatan mentalnya. Saat kesehatan mental terjaga, seseorang akan lebih mudah dalam menangani stres, berhubungan dengan orang lain, dan membuat pilihan.

Dalam setiap tahap kehidupan, kesehatan mental penting untuk terus dijaga, mulai dari masa kanak-kanak, remaja, hingga dewasa. Menjaga kesehatan mental sangat penting untuk menstabilkan perilaku, emosi, dan pikiran. Jika hal ini dapat dilakukan oleh seluruh warga sekolah maka tentunya akan terbangun hubungan yang baik dari setiap individu dan hal ini akan memudahkan untuk melakukan kolaborasi dalam berbagai hal untuk kemajuan sekolah.

Kegiatan yang dilakukan berupa senam bersama nantinya akan diatur dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaannya tidak monoton sehingga menimbulkan kejenuhan, tetapi diharapkan bagaimana hal ini dapat membangkitkan semangat setiap warga SMK Negeri 5 Manado untuk dapat  berkreatifitas dan berinovasi dalam bentuk gerak dan lagu, jika memungkinkan akan tercipta senam yang menunjukan ciri khas sekolah. 

Guru-guru SMKN. 5 Manado. Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline