Lihat ke Halaman Asli

Alviona Tiara Putri

Mahasiswa UMY

Masyarakat Ikut Meramaikan Film Spider-man : No Way Home dengan Kostum Unik Mereka

Diperbarui: 6 Januari 2022   14:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : celebrities.id/Twitter @Buzz_LenaYear 

Seiring berkembangnya zaman, tentunya akan selalu memicu adanya tren-tren baru yang dianggap eksis dimasa itu. Perkembangan ini bisa dari segala macam ide, dari teknologi hingga cara berpenampilan. Salah satu perkembangan yang dominan terlihat ialah cara berpakaian atau fashion yang sering digandrungi oleh anak-anak muda jaman sekarang. Bebas dalam bergaya atau memadukan hal-hal yang berkaitan dengan fashion yang membuat para remaja menjadi kreatif, bukan berarti tidak memiliki dampak negatifnya.

Pada saat ini, sedang viral-viral film Spider-Man: No Way Home. Film Spider-Man: No Way Home memang sudah sangat dinantikan tahun ini. Film No Way Home sendiri sudah tayang di Indonesia sejak tanggal 15 Desember 2021. Film ini sudah sangat dinantikan, tidak sedikit masyarakat yang telah menyiapkan outfit terbaik untuk nonton Spider-Man: No Way Home. Para penonton memasuki bioskop menggunakan ada yang meggunakan setelan jas formal hingga kostum Spider-Man.

kali ini kita akan usut beberapa penonton yang menggunakan kostum unik pada saat menonton Spider-Man : No Way Home ini.

Yang pertama, dilansir dari  @Buzz_LenaYear lewat akun akun Twitter. para penonton yang menonton film tersebut pun terlihat di media sosial. Pada unggahan di akun twitter tersebut memperlihatkan suasana dimana sebuah bioskop yang samao penonton spider-man : No Way Home menggunakan kostum spider-man. Uniknya disini, yang menggunakan kostum ini adalah seorang Wanita berhijab. Cukup unik bukan.

Dari unggahan foto ini cukup viral karena terbilang lucu dan unik. Banyak yang menyebutkan sang Wanita tersebut dengan debutan "fitri Parker" dan unggahan  ini langsung viral di Twitter. Belum selang 24 jam diunggah, foto tersebut sudah disukai 13,1 ribu kali dan retweet-an mulai mencapai 3 ribu netizen.

sumber : Tiktok @bobocu.id 

Selain Wanita, ada juga pria yang menggunakan kostum spider-man pada saat menonton spider-man : No Way Home. Diantaranya dia pemilik akun @bobocu.id. ia menjadi pusat perhatian para penonton yang ada didalam studio. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ingin berfoto bersama bobocu.id karena akan menjadi kenangan bagi para penonton spider-man : No Way Home.

Budaya ini bisa dikaitkan dengan budaya popular visual. Budaya popular ini juga erat dengan budaya visual yang juga sering disebut dengan budaya gambar atau budaya figural. Pada budaya popular ini berkaitan dengan industry film, animasi dan kartun serta komik berkembang pesat pada zaman ini.  Oleh karena gaya pakaian mereka yang sangat unik, para peonton yang menggunakan kostum spider-man ini menjadi pusat perhatian sekaligus pusat pertanyaan masyarakat tentang apa, siapa dan bagaimana mereka sampai bergaya pakaian unik seperti itu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline