Lihat ke Halaman Asli

alvin efendi

Mahasiswa

Kegiatan Pembukaan PMM Universitas Muhammadiyah Malang di Desa Sukolilo

Diperbarui: 18 Agustus 2024   17:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembukaan PMM Universitas Muhammadiyah Malang di Balai Desa Sukolilo

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) merupakan kegiatan pendampingan dan pelayanan mahasiswa untuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dalam menerapkan aplikasi, desain, teknologi atau perubahan sosial ke arah yang lebih baik. Program ini juga sebagai pengganti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Malang baik secara perorangan maupun kelompok dengan durasi waktu 30 hari. Program PMM dinaungi oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang dan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Ganjar Adhywirawan Sutarjo, S.Pi., M.P. Kegiatan PMM ini dilaksanakan oleh kelompok 33 gelombang 05 pada tanggal 18 juli 2024 hingga tanggal 19 agustus 2024, dengan beranggotakan Sresandro Gelar Abdullah, Moh. Alvian Efendi, Reyhan Ahmadani Intifada, Reina Dihan Salsabila, dan Eka Intan Novanti yang berasal dari prodi Ilmu Komunikasi.

Kami memilih Desa Sukolilo sebagai lokasi kedua untuk melaksanakan kegiatan PMM, alasan kami memilih Desa Sukolilo, karena desa tersebut merupakan desa yang jauh dari pusat Kota Malang sehingga kami melihat masyarakatnya masih acuh dengan pendidikan. Dalam kegiatan PMM ini kami berencana untuk mengadakan sesi penyuluhan dan diskusi publik tentang manfaat pendidikan tinggi bagi masyarakat. Dengan menyediakan materi yang edukatif, mudah dipahami serta relevan dengan kebutuhan masyarakat diharapkan kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada masyarakat Desa Sukolilo mengenai pentingnya pendidikan tinggi.

Pelatihan tentang pentingnya pendidikan tinggi melalui PMM tidak hanya mendukung misi pendidikan tinggi untuk memberi manfaat sosial yang luas, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam membangun masyarakat yang lebih cerdas dan berdaya saing. Melalui inisiatif ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih inklusif dan mendukung bagi pertumbuhan pendidikan di semua tingkatan

Rabu (24/07) kami melaksakan kegiatan pembukaan PMM di Balai Desa. Dimana pada kegiatan tersebut koordinator kami memberikan sambutan dengan mengicapkan terimakasih kepada kepala desa, perangkat desa, dan warga desa yang telah menerima kami untuk menjalankan kegiatan PMM di Desa Sukolilo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline