Lihat ke Halaman Asli

Seger Waras Mewakili Kecamatan Wedung Ikuti Lomba Bank Sampah Se-Kabupaten Demak

Diperbarui: 23 Oktober 2023   06:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

bank sampah seger waras/Dokpri

Jumat (20 oktober 2023), tim juri yang dipilih oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Demak, datang ke Desa Berahan Kulon melakukan peninjauan sebagai salah satu bagian dari penilaian lomba bank sampah yang diselenggarakan. Bank sampah "seger waras" yang baru berusia 2 tahun ikut andil dalam kompetesi yang diselenggarakan DLH. "Walaupun masih dikategorikan merintis, namun Bank sampah seger waras telah memberikan perubahan pada masyarakat Desa Berahan Kulon, "ujar Ibu Kepala Desa Berahan Kulon. 

Keunikan bank sampah seger waras yaitu dengan usianya yang masih muda, namun bank sampah ini telah memiliki SK legal dari notaris, hal itu memang dijadikan salah satu langkah pemerintah desa yang ingin menjadikan Desa Berahan Kulon menjadi salah satu DEsa Wisata yang ada di Kabupaten Demak. Penilaian lomba bank sampah ini sebelumnya melakukan tahapan verifikasi berkas terdiri dari SK kepengurusan, SK pembentukan bank sampah dan dokumen penting lainnya. Lomba ini diikuti oleh bebrapa penyelenggara bank sampah mulai dari tingkat desa hingga tingkat sekolah. Setelah lolos tahap v erifiaksi berkas, langkah selanjutnya yaitu peninjauan lokasi. 

peninjauan lokasi/Dokpri

Pada saat peninjauan, pengurus bank sampah yang terdiri dari 5 orang dan ditemani Ibu Kepala Desa Berahan Kulon F. Imah Candrawati, S. E, sekaligus pelo[por berdirinya bank sampah seger waras bersama 6 orang tim juri melakukan tahapan wawancara pertanyaan yang berisi kaitannya dengan pengadaan bank sampah. Antara lain: penggunaan website jari satu, media sosial, anggota bank sampah dan cara pengelolaan sampah yang dilakukan bank sampah seger waras. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline