Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 59 dari UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar sosialisasi mengenai packaging dan digital marketing dalam meningkatkan angka penjualan produk unggulan. Melalui sosialisasi tersebut yang dihadiri oleh ibu-ibu PKK dan para masyarakat pelaku UMKM Desa Kalisaleh beserta masyarakat sekitar sangat antusias mendengarkan pemaparan materi yang dibawakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang bersama sejumlah mahasiswa. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 59 dari UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar sosialisasi mengenai packaging dan digital marketing dalam meningkatkan angka penjualan produk unggulan. Melalui sosialisasi tersebut yang dihadiri oleh ibu-ibu PKK dan para masyarakat pelaku UMKM Desa Kalisaleh beserta masyarakat sekitar sangat antusias mendengarkan pemaparan materi yang dibawakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang bersama sejumlah mahasiswa.
Ibu-ibu PKK Desa Kalisaleh langsung mempraktikkan bagaimana cara membuat packaging yang menarik dan informatif beserta memikirkan strategi marketing dalam meningkatkan angka penjualan produk unggulan mereka. Menurut (hasil kutipan Nasrum)Ibu-ibu PKK Desa Kalisaleh langsung mempraktikkan bagaimana cara membuat packaging yang menarik dan informatif beserta memikirkan strategi marketing dalam meningkatkan angka penjualan produk unggulan mereka. Irma mengatakan "Untuk berwirausaha jangan pernah takut untuk menjadi besar, dimana harus diawali dari mimpi - mimpi terlebih dahulu.Untuk berwirausaha jangan pernah takut untuk menjadi besar, dimana harus diawali dari mimpi - mimpi terlebih dahulu".
Selain itu, Irma (Diskoperindag) juga memberi pemahaman mengenai strategi marketing kepada ibu-ibu PKK Desa Kalisaleh. Karena dalam strategi pemasaran digital sangat berpengaruh terhadap meningkatnya daya tarik pembeli dan angka penjualan terhadap produk unggulan UMKM Desa Kalisaleh. Harapan dari diselenggarakan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru yang bermanfaat untuk pelaku UMKM mampu mengemas produk dengan menarik dan tepat. Selain itu, Irma (Diskoperindag) juga memberi pemahaman mengenai strategi marketing kepada ibu-ibu PKK Desa Kalisaleh. Karena dalam strategi pemasaran digital sangat berpengaruh terhadap meningkatnya daya tarik pembeli dan angka penjualan terhadap produk unggulan UMKM Desa Kalisaleh. Harapan dari diselenggarakan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru yang bermanfaat untuk pelaku UMKM mampu mengemas produk dengan menarik dan tepat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H