Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Kkn Kolaboratif 082 Melakukan Kunjungan ke Pusat Oleh-oleh Jember

Diperbarui: 21 Agustus 2023   01:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Di setiap daerah tentu memiliki pusat oleh-oleh khas daerah, termasuk daerah Jember. Pusat oleh-oleh merupakan tempat yang menyediakan beragam jenis oleh-oleh atau produk khas suatu daerah yang biasa dijadikan buah tangan atau kenang-kenangan untuk dibawa pulang.  Di daerah Jember memiliki beberapa tempat pusat oleh-oleh khas Jember.    

Pada minggu ke-4, mahasiswa KKN Kolaboratif 082 melakukan kunjungan di beberapa tempat pusat oleh-oleh Jember. Tujuan dari mahasiswa KKN-K 082 melakukan kunjungan tersebut untuk mencari informasi bagaimana proses memasukkan produk UMKM di Desa Wirowongso ke pusat oleh-oleh Jember. Kegiatan ini diawali dengan adanya komunikasi antara pemilik pusat oleh-oleh Jember dengan mahasiswa KKN-K 082. Kemudian, kegiatan ini dilanjutkan dengan menggali dan mencari informasi untuk mengetahui masalah atau kendala yang dihadapi produk UMKM di Desa Wirowongso sehingga produk tersebut dapat dipasarkan di pusat oleh-oleh Jember.    

Dalam ranah ini, mahasiswa KKN-K 082 melaksanakan salah satu program kerja yang mengusung tema pengembangan UMKM. Dengan adanya kegiatan program kerja ini, pemilik UMKM di Desa Wirowongso mengharapkan agar usahanya dapat dikenal oleh banyak orang. Selain itu, mahasiswa KKN-K 082 juga berharap agar program kerja yang dilakukan dapat memberikan inovasi dan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi agar dapat meningkatkan penjualan produk UMKM tersebut secara berkepanjangan.

Penulis : Seluruh Mahasiswa KKN KOLABORASI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline