Lihat ke Halaman Asli

alvian Izzul

mahasiswa pendidikan Bahasa Arab

Menelisik Keindahan Banyuwangi 7

Diperbarui: 20 Juli 2022   17:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Chapter 7

Pembukaan Kegiatan

Satu demi satu kawan kami mulai datang ke tempat Emak. Kami pun mulai untuk melaksanakan rapat guna untuk persiapan pembukaan kegiatan KKM ini, mulai dari persiapan pembentukan panitia acara, dan petugas acara. Kamipun mulai berkoordinasi dengan pemerintah Desa Paspan terkait hal ini, dan akhirnya Acara pembukaan diadakan di kantor balai Desa Paspan.

Kegiatan pembukaan ini kami laksanakan di pagi hari, didalamnya kami menyampaikan kegiatan / program kerja apa saja yang akan kami laksanakan dari mulai sektor keagamaan, pendidikan, ekonomi kreatif, sampai kebersihan lingkungan. Kami menawarkan banyak kegiatan yang menarik aparat desa setempat.

dokpri

Bapak Rizal selaku kepala desa Paspan menyampaikan, alangkah bahagianya dan bangganya kami selaku masyarakat desa Paspan dipercaya adek-adek mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim sebagai tujuan atau objek dari kegiatan Kuliah Kerja Mengabdi di tahun 2022 ini, setelah adek-adek memaparkan banyak kegiatan itu kami selaku pemerintah desa Paspan mendukung secara penuh demi terlaksananya kegiatan tersebut. Jangan sungkan untuk menyampaikan keluh kesah kalian ataupun kekurangan dari desa kami yang sekiranya perlu diperbaiki, serta inovasi yang mungkin bisa memajukan desa kami.

Dan beliau berpesan agar senantiasa mematuhi, mentaati serta menghormati adat serta norma masyarakat disini, segala bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan haruslah dikoordinasikan kepada pemerintah desa, agar kami bisa membimbing serta mengarahkan adek-adek untuk memaksimalkan kegiatan. Kami berharap dengan kedatangan adek-adek selalu membawa energi positif terhadap masyarakat di desa kami. Dan akhir kata beliau menyampaikan kata maaf bila mana nantinya bekum bisa maksimal dalam membantu mensukseskan acara adek-adek.

dokpri

dokpri

img20220127103403-62d7ce82a51c6f319b38a974.jpg

Setelah kegiatan pembukaan ini selesai, lanjut kesesi perfotoan. Terlihat seluruh tamu undangan dapat menghadiri acara ini, alangkah bahagianya kami melihat hal itu. Setelah sesi perfotoan lanjut keacara inti, yaitu ramah tamah, kami telah mempersiapkan nasi kuning sebagai hidangan utama acara ini, walaupun sederahana tokoh masyarakat beserta aparatur desa terlihat menikmati hidangan makanan yang telah kami sediakan.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline