Lihat ke Halaman Asli

Alvi Agustiani

Mahasiswa IAIN SYKEH NURJATI CIREBON

Keseruan Perkuliahan Teknik Penulisan Berita dan Feature melalui Google Meet

Diperbarui: 6 Maret 2024   09:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada Kamis (29/02/2024) Mahasisawa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) kelas C melaksanakan perkuliahan Teknik Penulisan Berita dan Feature yang diampu oleh Miss Dessy Kushardiyanti secara online melalui Google meet. Sama halnya dengan perkuliahan yang dilaksanakan secara offline, pada perkuliahan online juga dilakukan kegiatan diskusi, dan penjelasan dari Miss Dessy selaku dosen pengampu. Hanya saja, pada perkuliahan online ada keseruan yang menjadikan mahasiswa tetap aktif dalam mengikuti perkuliahan online.

Hal itu dikarenakan metode yang digunakan Miss Dessy selaku dosen pengampu membuat mahasiswa tidak merasa bosan dalam mengikuti perkuliahan online. Adapun metode yang digunakan Miss Dessy dalam perkuliahan online ini diantaranya ialah memberikan kesempatan terhadap mahasiswa untuk bertukar fikiran, menggunakan fitur reaction emoji, menggunakan fitur raise hand ketika bertanya, atau menggunakan kolom chat yang tersedia di google meet.

Dengan demikian, diharapkan mahasiswa selalu siap dan interaktif  dalam setiap perkuliahan  yang dilaksanakan secara online ataupun offline.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline