Lihat ke Halaman Asli

Cori Bush Kalah dalam Pemilihan Pendahuluan Missouri

Diperbarui: 7 Agustus 2024   19:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : BBC (https://www.bbc.com) - 'Squad' member Cori Bush loses congressional primary

St. Louis, Missouri -- Dalam hasil yang tak terduga, anggota kongres Demokrat dan anggota "Squad" Cori Bush kalah dalam pemilihan pendahuluan untuk Distrik Kongres ke-1 Missouri. Jaksa Wilayah St. Louis, Wesley Bell, muncul sebagai pemenang dan akan mewakili Partai Demokrat dalam pemilihan November mendatang.

Bush, yang dikenal karena aktivismenya dalam gerakan Black Lives Matter dan kebijakan progresifnya, menghadapi oposisi besar dari kelompok pro-Israel. Kelompok-kelompok ini dilaporkan menginvestasikan lebih dari $10 juta untuk mengalahkannya. Kritik vokal Bush terhadap tindakan Israel di Gaza dan advokasinya untuk gencatan senjata dan bantuan kemanusiaan menjadi isu utama dalam kampanye melawannya.

Wesley Bell, yang awalnya berencana mencalonkan diri untuk Senat, mengalihkan fokusnya untuk menantang Bush setelah serangan Hamas pada Israel pada 7 Oktober. Kampanye Bell menekankan pendekatan yang lebih pragmatis, dengan fokus pada kolaborasi dalam Kongres.

Kekalahan Bush adalah kekalahan kedua baru-baru ini untuk anggota "Squad", setelah kekalahan Jamaal Bowman di New York. Meskipun mengalami kemunduran ini, Bush tetap berkomitmen pada perjuangannya, dengan menyatakan, "Satu hal yang tidak saya lakukan adalah pergi."

Pemilihan pendahuluan ini menyoroti perpecahan yang semakin dalam dalam Partai Demokrat, terutama terkait isu Israel dan Palestina. Menjelang pemilihan November, pendekatan Wesley Bell terhadap isu-isu kompleks ini akan diawasi dengan ketat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline