Lihat ke Halaman Asli

Sayyid Jumianto

Menjadi orang biasa yang menulis

Dilema Kerja di Era Covid-19

Diperbarui: 17 Januari 2021   07:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dilema kerja di era covid

: al_sayyid jumianto


Kemudahan itu awal pikiran saya ketika semua diharuskan bekerja online kadang aku bandingkan dengan kerja off line lebih nikmat rasanys kerja offline, tetapi nasi sudah jadi bubur sebab pandemi aku harus sesuaikan semua rencana ini.

"Enak jadi guru walau honorer!""

"Enak jadi PNS"

Gosip yang tidak enak apalagi berhadapan langsung dengan wali murid. Semua tampaknya menyenangkan tetapi  dibalik tawa sesama guru ada dilema yang entah mengapa seakan menghantuiku ada rasa skat di hati ketika tugas anak didik harus diantar karena terbatasnys moda transportasi siswa juga ada dilema lagi ketika orang tua siswa harus berkata"repot mas ajari anak dirumah"

Lewat hp semua mudah

Itu pernyataan klise yang ternyata klise jawabannya kita harus tombok pulsa sendiri dan standbay 24 jam untuk jawab pertanyaan anak didik dan orang tua.

"Lebih baik belajar clasical",kata sebagaian teman guru, tetapi aturan pembatasan Jawa Bali buatku tidak berkutik lagi, bagaimanapun keadaan normal di impikan lagi tetapi kita jalani dulu keadaan ini.

Saran

Tetap istiqomah mengajar jangan kendor semangat kita.

Sedikit kembangkan hobby untuk hilangkan sumpeg didada sehingga tumbuhkan rasa ikhlas tetap semangat mengajar di era pandemi ini




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline