Lihat ke Halaman Asli

Sayyid Jumianto

Menjadi orang biasa yang menulis

Tahun Aneh 2020 (13) Benturan Dunia Maya dan Nyata

Diperbarui: 24 Januari 2020   11:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Tahun  aneh 2020  (13) benturan dunia maya & nyata

Virus korona yang diduga dari ular dan kemunculan kerajan-kerajaan baru seakan menasbihkan bahwa bumi nusantara masih di pegang sang noto Petruk dadi ratu, tidak disukai pandawa juga apalagi kurawa inilah sebabnya banyak raja baru dan keraton baru di nusantara ini.

Ketidak puasan " batin" membuat bangkitnya keraton baru inilah mengapa  kita tidak tahu betapa kerajaan fiktif ini bermunculan seiring musim hujan datang.

Belum selesai isyu ini datanglah penyakit baru  virus korona yang seperti Drama korea(drakor) yang luluhlantakan sinetron kita.

Benturan dunia maya dan nyata

Benturan dunia maya dengan nyata seakan terjadi visi misi keraton baru di dunia maya terbantahkan di dunia nyata ini "palsu" tetapi ijin inilah alasan "pembubaran " keraton-keraton baru ini. alasan penipuan sejarah dan motif ekonomi

Paham  dipulai jawa ada jagat nyata dan maya selain jagat manusia inilah kita kenapa harus melihat  ini dari mata batin kita yang dalam.

Seperti orang tertipu aplikasi Memiles yang  menyasar orang kecil, pejabat dan pengusaha juga orang terkenal dinegeri ini.

Benturan dunia nyata dan maya mulai terjadi? sudah terjadi karena ini bukan karena faktor kemajuan teknologi tetapi ketidak mampuan kita dalam menggunakan dan menguasai teknologi.

Inilah yang semua ahli tidak antisipasi sebelumnya, seperti virus korona yang terjadi di sebuah kawasan Tiongkok bisa ke seluruh dunia adalah nyata.
Tahun 2020 ini memang aneh




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline