Lihat ke Halaman Asli

Alsa MandaApliant

Mahasiswa Pariwisata

3 UMKM di Kranggan Bekasi

Diperbarui: 7 Februari 2023   09:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Saat ini, UMKM di Indonesia sedang berkembang dangan sangat pesat. Menurut Kemenkop UKM, pada tahun 2022 jumlah keseluruhan dari UMKM yang ada di Indonesia bisa mencapai 8,71 juta. 

Salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak UMKM yaitu Desa Kranggan, yang berada di Kelurahan Jatirangga Bekasi. 

Berikut 3 UMKM yang ada di Kranggan Bekasi:

1. Ayam Andalan

Ayan andalan merupakan sebuah UMKM yang menjual ayam geprek dan sambal. Untuk sambal yang mereka jual ada sambal matah, sambal original, sambal cakalang dan sambal cabe ijo.

2. Mojamu

Mojamu merupakan UMKM yang menjual jamu tradisional dengan bentuk kemasan botol yang terbuat dengan rempah-rempah asli Indonesia. UMKM ini telah berdiri di tahun 2017. Untuk rasa jamu yang ditawarkan yaitu temulawak, cinnamon citrus, sereh telang, kunyit asem, dan beetroot.

3. Tape Uli Ibu Mani

Tape uli merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang hingga saat ini masih disukai oleh banyak masyarakat Indonesia. Tape uli juga makanan khas dari adat Betawi. Untuk Tape uli ibu Mani telah berdiri sejak tahun 2010, resep yang digunakan juga merupakan resep keluarga yang turun menurun.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline