Lihat ke Halaman Asli

Alyaa ShaafiyahArrasyid

Mahasiswa / Hubungan Internasional / Universitas Muhammadiyah Malang

Mahasiswa PMM UMM Menyelenggarakan Kegiatan Donasi Buku

Diperbarui: 14 Januari 2023   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa dengan tema bhaktimu negeri kelompok 1 gelombang 11. Beranggotakan 5 mahasiswa yaitu Audhyto Caesaro kressa, Muhammad Syaika Gilang Fanani, Joulita Octavia Tahamata, Alyaa Shaafiyah Arrasyid, Fiona Salsabila, dengan dosen pembimbing oleh Ach. Apriyanto Romadhan, S.IP., M.Si.. Kegiatan ini dilaksanakan pada 04 Oktober 2022 di lokasi SD 2 Negri Waturejo, Dusun Watukidul, Kec. Ngantang, Kab. Malang, Jawa Timur.

Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM-UMM) Melakukan beberapa program kerja di SD Negeri 2 Waturejo Kabupaten Malang, salah satunya ialah mengadakan pameran seni dan fashion dengan konsep budaya.Kegiatan tersebut dimulai dengan adanya kelemahan yang dimiliki oleh siswa/siswi dari SD Negeri 2 Waturejo Kabupaten Malang dalam kemampuan mereka untuk bergerak.

Namun, disisi lain kegiatan tersebut juga dilakukan untuk meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki Siswa/Siswi seperti keterampilan dan juga kepercayaan diri mereka yang sangat berguna untuk mereka dimasa yang akan datang. Pengabdian masyarakat dari Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 1 Gelombang 11 telah menyelesaikan program kerja tersebut yang mana program tersebut telah didukung penuh oleh pihak dari SD.
 
Penyelenggaraan donasi buku bagi anak anak SD dilakukan agar ada wawasan yang menambah pengetahuan anak. Dengan adanya donasi buku ini , diharapkan dapat meningkatkan serta digunakan sebagai media untuk meningkatkan kreatifitas, keterampilan, kepercayaan diri serta minat baca yang dimiliki oleh anak-anak SD. Adapun tujuan lain dari melaksanakan donasi buku yaitu untuk meningkatkan minat dan kemampuan membaca pada anak SD Negeri 2 Waturejo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline