Lihat ke Halaman Asli

Taufik Al Mubarak

TERVERIFIKASI

Tukang Nongkrong

Pengalaman Saya Mendapatkan $2000 dari Quora

Diperbarui: 23 Maret 2022   23:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembayaran dari Quora (Dokpri)

Benar, kalian tidak salah baca judul tulisan ini. Apa yang saya tulis berikut ini berdasarkan pada pengalaman saya sendiri. Hanya saja, pengalaman ini terjadi setahun sebelum dunia disibukkan oleh Pandemi Covid-19, yang membuat mimpi semua orang seakan jadi berantakan dalam sekejab. 

Itu pula yang menimpa saya selama Pandemi melanda. Meski masih tetap menghasilkan uang dalam bentuk dollar, tapi jumlahnya jauh dari harapan. Lalu, bagaimana pengalaman saya mendapatkan uang $2000 dari Quora? 

Ceritanya terjadi secara tidak terduga bahkan saya pun awalnya hampir tidak percaya. Ibarat seseorang yang sedang menggali sumur untuk mendapatkan sumber air minum, lalu menemukan bongkahan emas, begitulah yang terjadi pada saya. 

Saat itu (akhir tahun 2018), saya sedang mengikuti sebuah kompetisi SEO Blog yang dibuat oleh sebuah brand. Berbeda dengan lomba blog biasa, pemenang kompetisi SEO Blog dihitung berdasarkan peringkat di mesin pencari. 

Dan, untuk terus bersaing di page one (sebutan blogger untuk halaman pertama Google), seorang blogger harus melakukan sejumlah optimasi blog, salah satunya backlink (inbound link).

Nah, ketika saya mencari backlink berkualitas di internet, beberapa ulasan di blog berbahasa Inggris yang saya baca, mengarahkan saya untuk aktif di forum tanya jawab Quora. 

Menurut ulasan di blog tersebut, backlink dari Quora termasuk tautan berkualitas, seperti halnya backlink dari Medium atau Wikipedia. Mulailah saya membuat akun di Quora dan menjawab beberapa pertanyaan yang sesuai dengan minat saya. 

Setelah sebulan lebih saya aktif di Quora, datanglah sebuah email notifikasi bahwa saya diundang mengikuti Program Mitra Quora. Dalam email itu dijelaskan bahwa seorang mitra yang sukses bisa menghasilkan lebih $1000 dari Quora.

Coba, blogger mana yang tidak tergiur menerima email begitu? Tanpa menunggu waktu Subuh, saya pun langsung mengklik tombol "accept" yang ada di dalam kiriman email. 

Jadilah saya seorang mitra Quora dan dapat langsung menghasilkan uang dari memberi pertanyaan. Ya, di Quora, seorang mitra akan mendapatkan uang dari membuat pertanyaan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline