Lihat ke Halaman Asli

Kang Mizan

Pensiunan Peneliti Utama Kementerian Keuangan R.I. email: kangmizan53@gmail.com

Natal 2019, Tetap Bahagia Walaupun Sudah Pensiun

Diperbarui: 24 Desember 2019   18:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Imajineri Santa di Jawa Barat (dokpri)

Kami keluarga Muslim. Kami jarang absen turut merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Pernah dulu sewaktu masih aktif di Kementerian Keuangan, beberapa kolega nyolek kebiasaan saya mengambil cuti tahunan. Ikut-ikutan Nataru Pak Al canda mereka. Iya jawab saya. Liburan selalu menyenangkan apalagi liburan Nataru.

Kami menghabiskan Nataru di mana saja. Kondisi keuangan sebagai pegawai senior Kemenkeu cukup memungkinkan kami ke luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Pernah juga juga sudah sudah siap-siap ke Thailand tetapi terpaksa dibatalkan karena anak demam dan di Thailand lagi endemik flu burung.

Beberapa kali kami merayakan Nataru di desa. Menikmati segar dan hangatnya udara pagi di perdesaan dataran tinggi Priangan. Makan siang ikan mas goreng, lalapan daun singkong, kacang, labu siam, ayam kampung, dan yang nendang sambal isteri. Maknyuss... Terasa lebih indah ingat dengan itu.

Padi Hijau dan Padi Panen bersisian dengan rukun (dokpri)

Ingat juga beberapa tahun silam kami sengaja nginap di Jakarta untuk sekedar nongkrong di bunderan HI. Hotel yang kami pilih adalah Hotel Indonesia Kempinsky sehingga tinggal turun saja untuk nongkrong disitu. Aduhai masih teringat sampai sekarang kemewahan hotel ini.

Natal tahun 2019 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sudah satu tahun pensiun dari ASN. Rasanya sudah tidak kuat lagi untuk mengulang kembali nostalgia HI Kempinsky itu. Jelas, tawaran beberapa kolega untuk Natal lanjut Old and New di Bangkok saya tolak. Malam ini rencananya kami menyaksikan perayaan Natal melalui Tv di rumah saja, Bogor Jawa Barat.

Selamat Natal, Merry Christmas, bagi semua umat Kristiani. Damai di Bumi dan semoga tetap sehat dan sukses selalu. Aamin YRA.

Lusa rencananya kami akan ke Yogyakarta. Rombongan yang cukup besar. Ada yang dari Palembang dan akan bermalam dulu di Pemalang, Jateng. Sebagian yang dari Palembang akan bermalam di Cikarang. Wah ini boz. Ada juga yang dari Cikarang Bekasi. Ini Boz juga. Kami sendiri dari Bogor dan sering dibayarin oleh mereka jika sedang liburan bersama seperti sekarang ini.

Malioboro Top Destinasi Wisata Yogyakarta (dokpri)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline