Lihat ke Halaman Asli

Almayanti

mahasiswi

Madu yang Sangat Berkhasiat

Diperbarui: 18 Maret 2020   09:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Madu memiliki khasiat yang sangat baik  untuk tubuh,madu yang rasanya manis dan baunya memiliki ciri yang sangat khas. Madu merupakan salah satu hasil olahan dari hewan yaitu lebah,masyarakat memanfaatkan madu dari dulu hingga saat ini madu sudah di kenal masyarakat luas karena ciri khasnya,mungkin karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Menariknya, madu banyak dipakai untuk mengobati atau penyembuhan dalam berbagai macam  penyakit . 

Bukan hanya itu,madu juga  dapat digunakan atau dimanfaatkan sebagai bahan tambahan olahan pangan. Madu mempunyai cita rasa yang sangat berbeda daripada gula dan pemanis lainnya. 

Oleh karena itu, madu  dapat disimpan cukup lama  dan dapat tetap bertahan hingga ribuan tahun,boleh juga disimpan didalam kulkas biar tahan lama. Nyatanya,masyarakat sudah tahu penggunaan madu cukup panjang diketahui oleh manusia. Karena dari dulu manusia menggunakan madu untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa dan bisa juga di buat makanan hasil olahan dari madu itu sendiri. Selain itu, Madu juga dapat dikonsumsi sebelum tidur.

Adapun manfaat madu bagi kesehatan tubuh  yaitu :

1. Membantu kesehatan pada kulit wajah, yaitu mengatasi masalah jerawat di wajah.
2. Membantu menghilangkan batuk,
3. Menyembuhkan luka,akibat karena jatuh
4. Meningkatkan kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, mari kita mengonsumsi madu agar kita bisa menjaga kesehatan tubuh kita dan menjaga stamina kita setiap harinya . Apalagi untuk masyarakat yang mempunyai aktivitas sehari-hari yang cukup padat bisa mengonsumsi madu setiap pagi. 

by : Almayanti




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline