Lihat ke Halaman Asli

Kiara Artha Park Raih Penghargaan Khusus Dalam Acara Anugerah Pariwisata Kota Bandung 2022

Diperbarui: 23 Desember 2022   01:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : https://cdn-cas.orami.co.id/parenting/images/kiara_artha_park.width-1000.png

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyelenggarakan acara Malam Anugerah Pariwisata Kota Bandung 2022 pada tanggal 27 Oktober 2022, yang berlokasi di Amphiteater Trans Studio Bandung.

Destinasi wisata modern di kota Bandung yakni Kiara Artha Park menjadi penerima penghargaan khusus sebagai destinasi wisata terbaik di kota Bandung tahun 2022. 

Kriteria penilaian kategori-kategori dalam acara Anugerah Pariwisata ini dilihat dari unsur sapta pesona, yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan. Selain itu, penilaian lainnya adalah 3K, yaitu ketertiban, kebersihan, dan keindahan, serta taat dalam membayar pajak dan pengembangan sumber daya manusianya.

Terpilihnya Kiara Artha Park dilihat dari kriteria penilaian-penilaian tersebut. Bisa kita lihat juga bahwa kawasannya menjadi tempat rekreasi favorit keluarga yang selalu ramai pengunjung setiap harinya, terutama di akhir pekan. Selain tempat rekreasi keluarga, Kiara Artha Park merupakan tempat favorit masyarakat Bandung untuk berolahraga, seperti senam dan jogging.

Tujuan pemberian penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi pelaku Usaha Jasa Pariwisata (UJP) di Kota Bandung. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Arief Syaifudin juga menambahkan bahwa selain sebagai bentuk apresiasi, tujuan lainnya yaitu dalam rangka konsolidasi dan evaluasi wisata.

---

Artikel ini disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Komunikasi Pemasaran Terpadu Untuk Pariwisata dengan dosen pengampu Bapak Dr. Gitasiswhara, SE., Par., MM. Program studi Manajemen Pemasaran Pariwisata, Universitas Pendidikan Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline