Lihat ke Halaman Asli

Tanda Kasih Sayang Ibu

Diperbarui: 30 Desember 2017   00:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

2017 menurut saya adalah tahun yang sangat istimewa dan fenomenal. Begitu banyak hal baru bermunculan dari muda-mudi bahkan anak-anak yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan generasi Z atau Kids Zaman Now. Sangat menarik untuk membahas apa itu generasi Z??. Generasi Z adalah anak-anak yang lahir ditahun 1995 -- 2000-an, mereka sangat cepat tanggap dengan kemajuan teknologi dan informasi saat ini. Saya melihat dari apa yang ada disekeliling saya bahwa mayoritas dari generasi Z bukan hanya menjadi penikmat dari kemajuan teknologi, tetapi juga mampu memanfaatkan peluang dari kemajuan teknologi. 

Kemajuan teknologi yang saat ini dominan dimanfaatkan adalah gawai (gadget) dan internet (platform media sosial). Keduanya saling berkaitan dan banyak digunakan sebagai media untuk mengembangkan kreatifitas, berbisnis, media penyaluran bakat atau hobi dan mungkin masih banyak lagi. Salah satu generasi Z yang sangat saya kenal, yaitu adik kandung saya sendiri. 

Namanya Halida Nata Pertiwi (Alda). Anak bungsu dari 4 bersaudara lahir ditahun 1995. Dia senang memanfaatkan telepon genggamnya untuk mengoptimalkan kegunaan media sosial instagram. Baginya instagram adalah media untuk menyalurkan hobi. Melalui instagram dia sering berbagi hasil photo shot tentang Oufit Of The Day. Tampilan instagram dan photo yang menarik bisa membuat dia mendapatkan kerjasama endorse suatu produk.

Selain photo shot, Alda juga memanfaatkan instagram untuk bisnis online. Lagi dan lagi, sangat signifikan pengaruh media sosial. Ya, dengan kemajuan teknologi semua orang dapat menjangkau informasi, mencari apa yang diinginkan dengan mudah di internet. Platform internet khususnya media sosila tidak hanya instgram saja, masih ada banyak lagi, contoh : youtube, facebook, tumblr, path, pinterest, linkedin dll. Inilah yang dimanfaatkan generasi Z untuk mengeksplor dirinya dengan goals atau tujuan masing-masing dari berpenghasilan hingga terkenal. 

Di luar hobi photo shot dan bisnis onlinennya, Alda memiliki pekerjaan utama sebagai pegawai tidak tetap salah satu instansi pemprov DKI Jakarta. Senin -- Jumat dia habiskan waktunya untuk bekerja, sabtu  minggu dia gunakan untuk photo shot dan bisnis online. Jadwalnya yang padat, membuat ibu lebih dominan untuk memperhatikan kesehatannya.

 Ibu tidak ingin membatasi gerak Alda untuk mencapai kesuksesan, tapi ibu selalu berusaha mendukung dan menjaga Alda walaupun tidak 24 jam bersama Alda. Ibu selalu menunjukkan kasih sayangnya dengan memberikan Kayu Putih Aroma rose dengan tujuan bisa Alda pakai untuk merilekskan (efek hangat dan wanginya) badannya dari rasa capek. Alda selalu terbiasa membawa kayu putih aroma dari senin -- minggu di tasnya dan memakainya. Alda suka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline