Lihat ke Halaman Asli

alma hasna

Mahasiswa

Partisi, Manfaatkan Satu Ruangan Menjadi Dua Ruangan yang Berbeda

Diperbarui: 23 Juni 2022   12:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Partisi, Sumber: Uwitan.id

Pernahkah kamu merasa kebingungan karena terbatasnya ruangan di dalam rumah, apartement, atau kos-kosan tetapi membutuhkan banyak ruangan untuk beberapa fungsi yang berbeda? Hal tersebut wajar terjadi karena dengan keterbatasan lahan yang tersedia membuat kita kebingungan ketika membutuhkan ruangan yang lebih banyak.

Apabila kamu sedang merasakan hal tersebut, kamu dapat menggunakan partisi ruangan untuk memberikan pembatas di dalam ruangan kamu. 

Dengan begitu kamu telah mengubah 1 ruangan yang sebelumnya hanya digunakan sebagai satu fungsi saja, sekarang kamu dapat menggunakan ruangan tersebut dengan 2 fungsi yang berbeda. Selain itu manfaat lainnya adalah kamu dapat menghemat pengeluaran dan ruangan kamu tetap cantik. 

Yuk, simak kumpulan inspirasi memisahkan area ruangan menggunakan partisi! 

1. Partisi Sebagai Pembatas Area Santai Dengan Area Makan 

Partisi Pada Ruang Tengah, Sumber: Pinterest/Goberlo

Apabila kamu memiliki ruang tengah yang cukup luas kamu dapat mengubah ruangan tersebut menjadi area santai dan area makan sekaligus. Kamu hanya perlu meletakannya sebagai pembatas kedua area tersebut. Sehingga kamu tidak perlu lagi membutuhkan ruangan tersendiri hanya untuk area santai atau area makan. Ruangan yang tersisa tersebut dapat kamu gunakan dengan fungsi yang lain. 

2. Partisi Sebagai Pembatas Area Tempat Tidur dan Area Belajar atau Bekerja 

Partisi Pada Kamar Tidur, Sumber: Pinterest/home-styling.blogspot.dk

Kamu juga dapat meletakan partisi di dalam kamar sebagai pembatas antara area tempat tidur dengan area bekerja dan belajar. Apabila kamu memiliki kamar yang tidak terlalu besar, pilihlah yang berukuran kecil agar kamar kamu tidak terasa sempit. Kamu juga dapat menggunakan tipe yang dapat diketuk atau dilipat pada kamar kamu sehingga kamu dapat menyesuaikan sebarapa lebar yang ingin kamu gunakan. 

3. Pembatas Area Tempat Tidur dan Area Meja Rias

Partisi Pada Kamar Tidur, Sumber: Pinterest/September edit

Selain memisahkan area tempat tidur dengan area belajar dan bekeja,  kamu juga dapat menggunakanya sebagai pembatas area tempat tidur dengan area meja rias. 

4. Meletakkan Partisi di Dekat Pintu Masuk

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline