Lihat ke Halaman Asli

Alasan Mengapa Saya Memilih untuk Menjadi Seorang Perawat

Diperbarui: 24 Oktober 2022   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Alasan mengapa saya memilih untuk menjadi perawat...

Sebelumnya, izinkan saya memperkenalkan diri Nama saya Allysa Naura Setyaputri lahir dan besar di Surabaya, 4 Oktober 2003. Anak pertama dari dua bersaudara. Disini saya ingin sedikit menceritakan tentang apa alasan saya memilih untuk menjadi perawat.

Minat saya terhadap dunia kesehatan cukup tinggi, terutama pada bidang ilmu keperawatan. Saya percaya bahwa pelayanan kesehatan yang berkualitas akan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Sejak kecil saya selalu dididik untuk menolong sesama. Tidak hanya dalam bentuk materi, tetapi juga dalam ilmu praktik yang dapat membantu kehidupan mereka menjadi lebih baik. Dengan kesungguhan hati dan bekal ilmu yang saya dapat semasa sekolah.

Pandemi Covid-19 telah melanda di  berbagai negara terutama di Indonesia yang dapat menyebabkan perubahan di berbagai aspek kehidupan, terutama sangat berpengaruh signifikan di aspek kesehatan masyarakat. Sehingga, pelaksanaan program-program bidang kesehatan kini terfokus pada penanganan Covid-19. Covid-19 menuntut untuk melakukan perubahan, baik dalam hal cara berperilaku yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan tangguh terhadap ancaman penyakit termasuk dari penyakit hari esok.

Peran perawat sangat penting dalam pelayanan kesehatan. Perawat bertugas untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan. Menjadi perawat adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena dapat mengaplikasikan ilmu dan membantu orang lain dengan tulus dan ikhlas dari hati seperti: berinteraksi  dengan orang berbeda setiap hari, merawat pasien sakit hingga sembuh dan tidak memandang agama, ras maupun hubungan keluarga. Saya memiliki minat bekerja di dunia kesehatan karena i ingin mendedikasikan diri saya untuk membantu masyarakat terutama yang terkena wabah Covid-19.

Perawat sangat penting dalam pelayanan kesehatan apalagi di rumah sakit, perawat langsung terjun kemasyarakat memberikan pengetuan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan. Perawat bertugas untuk menolong, baik sehat maupun sakit menolong orang lain sama dengan ibadah kepada tuhan.

Itulah sedikit ceita tentang alasan saya memilih untuk menjadi seorsng perawat. Perawat adalah pekerjaan yang sangat mulia, saya berharap cita-cita saya tercapai sehingga bisa mengabdi dan menyalurkan ilmu saya punya kepada masyarakat. 

Terima kasih.  

Allysa Naura Setyaputri

1130022135

1A/S1 Keperawatan

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Tugas UTS Bahasa Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline