Lihat ke Halaman Asli

Dies Natalis UPI ke-68: Luncurkan Inovasi Baru!

Diperbarui: 25 Oktober 2022   16:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pembukaan upacara Dies Natalis UPI ke-68 oleh  Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A. 

Pada tanggal 20 Oktober 2022 kemarin, Universitas Pendidikan Indonesia merayakan Dies Natalis yang ke-68 tahun. Kegiatan Dies Natalis diselenggarakan dengan khidmat dan tertib. Tema yang di usung pada tahun ini ialah "Bangkit, Berkarya dan Inovatif Menuju Indonesia Emas 2045".

Upacara Dies Natalis ini dihadiri oleh semua civitas akademika baik dari kampus utama, maupun kampus daerah. Serangkaian acara dimulai dari pembacaan doa, pembukaan upacara Dies Natalis UPI oleh rektor, penayangan kaleidoskop 2022, sambutan oleh rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A. dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., pagelaran seni karawitan, dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan berjalan dengan lancar.


 

Seperti yang telah dipaparkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. bahwa,"pendidikan tinggi harus lebih terbuka dengan kolaborasi agar bisa melahirkan inovasi yang tidak hanya baru, tapi memberikan manfaat yang luas." Terkait dengan hal tersebut, salah satu dosen Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Daerah Purwakarta Bapak Syifaul Fuada, S.Pd. M.T. dalam acara Upacara Dies Natalis meraih peringkat ke-3 Anugrah Inovasi Bidang dalam Kategori Non Pendidikan yaitu Gateway Untuk Upismarthome V.1.0.

peraih peringkat ke-3 Anugrah Inovasi Bidang dalam Kategori Non-Pendidikan Bapak Syifaul Fuada,S Pd. M.T

Pada peringatan ini pula, Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A. secara resmi meluncurkan Smart Management System (SMS). Inovasi ini merupakan sistem tata kelola kelembagaan akademik dan non-akademik dengan dukungan aplikasi dan infrastruktur teknologi informasi yang terintegrasi.

Dirgahayu ke-68 Universitas Pendidikan Indonesia. Semoga lebih baik, hebat, dan unggul dalam aspek apapun.

Allya Nurfitri Yuliani, mahasiswa 1B Sistem Telekomunikasi UPI Kampus Daerah Purwakarta




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline