Lihat ke Halaman Asli

Menjaga Halaman agar Tetap Nyaman

Diperbarui: 12 April 2020   10:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halaman yang dipenuhi rumput liar pasti tidak nyaman dipandang | dokpri

Bulan April, berarti hujan juga masih sering akan turun. Bagi yang halaman rumahnya masih berupa tanah, atau paving tentu tidak asing dengan tumbuhnya rumput-rumput liar atau tanaman kecil lain.

Ini tentu mengganggu pemandangan, bikin tidak sedap dilihat mata karena terkesan ruseb dan bisa saja jadi tempat hewan-hewan lain bersembunyi, seperti ulat, ular atau mungkin hewan yang lain.

Apalagi hal semacam itu jika dibiarkan juga dapat mengundang kesan si pemilik rumah kurang peduli, kurang sigap atau malas. So,, supaya tidak muncul penilaian semacam itu, kita harus telaten dan rajin membersihkan rumput-rumput yang tumbuh tak beraturan di  sekitar rumah kita.


Mumpung juga masih libur, kita juga dihimbau untuk tetap di rumah, jadi kita tidak bosan karena ada aktivitas yang kita laksanakan. Toh ini juga untuk kebaikan kita juga.

Membersihkan rumput-rumput tidak membutuhkan alat-alat berat, apalagi tenaga berat, yang penting telaten mencabut satu persatu supaya akar rumput ikut tercabut. Ini dimaksudkan agar rumput tidak tumbuh lagi. Kalau kita mencabut tapi akarnya tertinggal, maka denga begitu mudah rumput akan kembali tumbuh.

Halaman yang bersih setelah rumputnya dicabut | dokpri

Jika halaman bersih kan pasti terlihat nyaman, rapi, dan tidak terkesan malas pemilik rumahnya. Yang pasti enak lah dipandang. Kalau rumput-rumputnya sudah tumbuh tinggi, wah kaya berasa ada rawa dong.

KBC-25 | Kompasianer Brebes Jawa Tengah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline