Lihat ke Halaman Asli

Selesai Jumatan Langsung Ambyar

Diperbarui: 27 Maret 2020   13:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masjid langsung kosong selesai jumatan (dok. pribadi)

Sebenarnya kalau tidak penting banget hari ini penginnya di rumah saja (stay home), namun karena ada kepentingan yang harus diselesaikan maka tidak ada pilihan lagi. pukul 09.05 WIB saya menuju ke Brebes kota.

Ketika urusan selesai, mau pulang waktunya ga memungkinkan, karena jam sudah menunjukkan pukul 11.50 WIB. Cari-cari info katanya di Brebes kota tidak semua masjid menyelenggarakan shalat Jumat.

Akhirnya setelah berkeliling melewati beberapa masjid yang tertutup rapat pintu gerbangnya, saya tiba di masjid Nurul Hidayah, yang ada di jalan Ahmad Yani nomor 114.

Masjid ini masih terbuka menyelenggarakan shalat Jumat. Memang sih jamaahnya ga bengitu banyak. Ya mungkin banyak kaum Adam yang melaksanakan shalat dhuhur di rumah masing-masing.

Saat mendengarkan khotib menjelang akhir khotbahnya, ia berpesan, menghimbau kepada seluruh jamaah bahwa selesai shalat Jumat mohon seluruh jamaah untuk segera meninggalkan masjid, karena masjid akan segera ditutup.

Jamaah langsung meninggalkan masjid (dok. pribadi)

Pemandangan yang tidak biasanya pun langsung nampak saat shalat selesai. Para jamaah langsung bergegas meninggalkan ruang masjid. 

Petugas juga langsung menutup rapat pintu-pintu masjid. Hanya segelintir orang yang masih duduk-duduk di teras masjid. Itupun tidak lama, hanya beberapa menit mereka yang berada di teras langsung menyusul jamaah lainnya yang sudah pulang duluan.

Semoga wabah Corona segera berakhir, sehingga kita bisa kembali merasakan nikmatnya berkumpul di rumah Allah SWT, aamiin,,,

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline