Lihat ke Halaman Asli

Allesandro Hurint

Putra Larantuka

Bersama sang waktu mereka pergi tuk meraih mimpi

Diperbarui: 21 Juni 2024   19:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siswa Berprestasi bersama Wakasek/Dok. pri

Cuaca yang dingin di malam itu bersama rintiknya hujan,  kunyalakan sebatang Nation Bold sebagai penghangat ragaku yang belum terlelap . Ku terbayang  akan wajah polos mereka yang kini telah berpisah.  

Tepatnya 10 Juni 2024, pagi itu cuaca sangat  cerah dan terlihat  siswa-siswi  Kelas IX  hadir bersama orang tuanya untuk mendengar hasil Kelulusan.  Beberapa dari mereka tampak galau karena kuatir jika mereka tak lulus dari bangku SMP.

Sekira pukul 10.00 WIT, acara dibuka oleh MC. Terlihat Para guru, orang tua dan siswa begitu bersemangat mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu ibu Santi A. Fuun, S.Pd.

Acara pun berlanjut dengan sambutan Ibu Marita Wonga Wara Wangge Tani, S.Pd selaku Ketua Panitia Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2023/2024. Orang tua dan siswa dengan serius menyimak apa yang disampaikan Ibu guru berkacamata ini.

Ketua Panitia saat penyerahan piagam penghargaan/dok. pri

Hingga pada sambutan berikutnya, sepucuk surat yang dikirim Suster Kepala Sekolah yang kebetulan sedang berlibur dibacakan oleh Wakil Kepala Sekolah Bapak Yohanes Hendri Susanto, S.Ag.  Sebuah pesan yang sangat menggetarkan jiwa lewat kata-kata indah nan elok.

Waktu terus bergerak menuju siang hari, namun para siswa dan orang tua tak bergeser dari tempat duduknya dengan rasa penasaran yang tinggi. Senyum sumringah dari wajah para siswa yang mendapat piagam diantaranya siswa berprestasi, piagam pidato bahasa indonesia, piagam pidato bahasa inggris, piagam olahraga, piagam ketua OSIS, dan piagam siswa teladan.  Mereka begitu bahagia saat namanya disebut dan ditampilkan di layar tancap.

Saat detik-detik menjelang pengumuman kelulusan, para siswa-siswi Kelas IX mulai tak tenang, dalam hati mereka berdoa dan berharap agar mendapat hasil yang baik sesuai yang diharapkannya.

Penerimaan hasil kelulusan siswa kelas IX/dok. pri

Satu persatu para orang tua mengambil amplop hasil kelulusan. Dan para siswa diarahkan untuk duduk disamping orang tuanya masing-masing.  Walaupun beberapa siswa sempat dikerjain karena tidak lulus namun pada akhirnya semua dinyatakan lulus dari SMP YPPK Santa Maria Regina Waisai. "Kini mereka telah pergi tuk meraih mimpi" dan berharap mereka kembali dengan segudang prestasi dan kesuksesan di masa yang akan datang. 

Good bye to all student Class IX... Success for you all in your future.

Memory in June 2024

Allesandro Hurint




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline