Lihat ke Halaman Asli

Annoying Marketing (Sebuah Perspektif Blogger Kompasiana)

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1289897885264781572

Kami adalah orang- orang yang melihat iklan anda, lalu menilai dan memutuskan apakah akan membeli produk/ jasa anda (atau akan mengacuhkannya). "Customers". Anda boleh menyebutnya "Marketing Guerilla", "Multi-Level Marketing", "Social Media Marketing" atau apa sajalah tetapi bagi kami (para customer) itu hanyalah "Annoying Marketing". Ya, A-N-N-O-Y-I-N-G. Annoying karena kami sering menemukan e-mail spam dari anda di inbox e-mail kami, Annoying karena kami sering mendapat telepon dari anda (yang seakan- akan sudah akrab dengan kami padahal kami tidak kenal siapa anda), Annoying karena anda sangat agresif mendesak kami mendengar celoteh anda tentang betapa hebatnya produk/ jasa anda (yang anda klaim tanpa cacat dan tiada duanya dengan harga promo yang murah dan kesempatan terbatas), Annoying karena kami sering menemukannya juga disela- sela koran pagi atau majalah kami, Bahkan annoying karena kami pun menemukannya di Kompasiana dalam bentuk comment dengan embel- embel "tolong vote essai saya, ya", "silakan baca essai saya yang berjudul....", dan lain- lain. Sudahlah, kalau essai anda memang bagus, kami pasti membaca dan meng apresiasinya. Kalau tidak bagus, ya maaf saja (paling- paling kami akan mengacuhkannya dan berganti halaman). Jadi kembali kami tegaskan, Jangan buang- buang waktu dan tenaga anda (lagipula itu membuat anda terlihat "murahan"). Sincerely Yours Customers.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline