Lihat ke Halaman Asli

Ali RaziefMahendra

Saya mahasiswa universitas Pamulang

Melonjaknya Volume Paket

Diperbarui: 24 Desember 2021   14:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Pada hari Minggu tepatnya tanggal 10 November 2021 HUB Kelapa Dua mengalami lonjakan paket dalam Belanja online menjadi salah satu alternatif membeli berbagai kebutuhan di tengah pandemi Covid-19.

Karena ditanggal tersebut pedagang online menurunkan harga dengan drastis mulai dari 10% - 80%. Seorang kurir lazada mengatakan kepada saya bahwa paket pada mulai tanggal 10--13 nanti volume paket akan melonjak tinggi tidak seperti pada hari-hari biasanya."Saya sebagai kurir Lazada HUB Kelapa Dua kewalahan karena melonjaknya paket akibat campaign 10.10.Karna di campaign 10.10 ini volume paket melonjak tinggi sampai kisaran 10.000 paket yang masuk ke HUB Kelapa Dua, dan itu di bagi untuk beberapa kurir yang ada di HUB Kelapa Dua, dengan kurang lebih di bagi 60 kurir dalam satu HUB.ya untuk di bagi beberapa kurir tersebut satu kurir bisa membawa kurang lebih 150-200 paket.Hal ini tercetak dari segi jumlah pembeli, order yang di terima dan jumlah penjual yang melakukan penjualan selama periode campaign 10.10. untuk itu, terjadi peningkatan dua kali lipat order yang harus di antar sejak tanggal 10-13 bulan ini.

"Lazada memahami antusiasme konsumen untuk bisa segera mendapatkan paketnya. Untuk itu para sellers, mitra brand, tim logistic dan costumer care lazada bekerja ekstra keras untuk dapat melayani konsumen sebaik-baiknya" Ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima oleh Adityanurrohman (Minggu 10/10).

Ia melanjutkan, pada saat check out, konsumen akan langsung mendapatkan informasi mengenai perkiraan tanggal kedatangan paket di aplikasi Lazada dan Lazada akan berupaya mengirimkan paket tersebut sebelum masa perkiraan terakhir.

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan pelacakan keberadaan paket secara mandiri dan berkala juga langsung di aplikasi Lazada agar dapat mempersiapkan diri untuk menerima paket. Dengan tingginya lonjakan pesanan di campaign kali ini, diharapkan konsumen dapat bersabar menunggu kehadiran paket pesanan. Customer Care Lazada siap untuk membantu menjawab pertanyaan dari konsumen, baik secara langsung ataupun melalui CLEO yang siap sedia 24/7. Namun kami himbau konsumen untuk mengecek tanggal perkiraan kedatangan di aplikasi dan lakukan pelacakan mandiri melalui aplikasi terlebih dahulu agar informasi dan bantuannya lebih tepat sasaran," lanjut Aditya

Dengan lebih dari 10 warehouse, 11 sortation center di mana tiga di antaranya sudah terotomatisasi, 110 hub atau pusat pengantaran serta lebih dari 12.000 mitra kurir yang tersebar di 45 kota di Indonesia, Lazada Logistic Indonesia terus bekerja keras untuk melakukan pengiriman paket konsumen tanpa hambatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline