Lihat ke Halaman Asli

Lapas Sleman

Organisasi Pemerintah

Bentuk Pencegahan, Lapas Sleman Tes Urine Warga Binaan Secara Rutin

Diperbarui: 27 September 2023   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Humas Lapas Kelas IIB Sleman

SLEMAN- Sebagai bentuk pencegahan terhadap peredaran gelap Narkoba, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sleman Kanwil Kemenkumham DIY kembali melakukan pengecekan tes urine kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Rabu (27/09/2023).

Pengecekan tes urine ini dilakukan oleh Subsi Kamtib Lapas Kelas IIB Sleman, Kasubsi Keamanan Lapas Sleman (Wahyu Diyanto) memimpin langsung kegiatan ini dengan mengajak juga satu tenaga kesehatan dari Subsi Keperawatan Lapas Kelas IIB Sleman.

Pada kesempatan ini, Sebanyak 4 Warga Binaan Pemasyarakatan yang masih berstatus tahanan baru dilakukan pengecekan tes urine. Pertama-tama, Warga Binaan Pemasyarakatan diberikan arahan oleh tenaga keperawatan Lapas Sleman tentang pengambilan sampel urine, Kemudian Warga Binaan Pemasyarakatan didampingi Tim Kamtib pada saat pengambilan sampel urine.

Foto : Humas Lapas Kelas IIB Sleman

Wahyu menuturkan bahwasannya kegiatan tes urine merupakan program yang rutin dilaksanakan paling tidak seminggu sekali untuk menggalakan gerakan melawan peredaran gelap Narkoba didalam Lapas, Kemudian hasilnya akan dikirimkan dan dilaporkan ke Kantor Wilayah.

"Kegiatan pengecekan tes urine, Paling tidak seminggu sekali untuk mencegah peredaran Narkoba. Hasilnya nanti langsung kita laporan ke Kantor Wilayah". Tutur Wahyu ketika ikut mengawasi kegiatan.

Setelah dilakukan pengecekan, hasil dari seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan menunjukkan hasil negatif terhadap pemakaian Narkoba.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline