Lihat ke Halaman Asli

Nikmatnya Seminar Nasional

Diperbarui: 19 April 2019   00:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nikmatnya Seminar NasionalMahasiswa Universitas Muhammadyah Sidoarjo  Jurusan Ilmu komunikasi semester 6 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang sekarang berubah nama menjadi Fakultas Bisnis Hukum Ilmu Sosial atau bisa disingkat FBHIS sedang mengadakan event Seminar Nasional di Aula Universitas Muhammdyah Sidoarjo bertema "Generasi Millenial di Era Digital" pada sabtu bertepatan tanggal 13 April 2019, minggu lalu.

Dengan peserta kurang lebih 350 mahasiswa dan MC yang dibawakan oleh Hurum dan juga dimoderatori oleh Zaky mahasiswa Ilmu komunikasi semester 6 berlangsung tertib dan rapi. Sebelum acara dimulai para peserta dan panitia menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga mars Muhammadyah Sang Surya. 

Acara dimulai ketika dosen pembimbing Bu Poppy menyampaikan sebuah ciutannya. Para mahasiswa menyimak dan mendengarkan dengan baik pesan-pesan yang disampaikan oleh bintang tamu yang bernama Emy Siska Setyawati seorang Professional IT Analyst & Developer.

Diseminar nasional tersebut banyak ilmu dan pengalaman dari teori-teori yang disampaikan bintang tamu atau bisa disebut pemateri tersebut. Diseminar nasional yang bertema "Generasi Millenial di Era Digital" ini juga saya mendapatkan kenalan baru. Materi-materi yang disampaikanpun begitu menarik, asik, nikmat dan mudah dipahami oleh para mahasiswa terutama saya sendiri. Dengan harga tiket masuk hanya sebesar 25ribu saya bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru tentang sebuah digital dan juga mendapatkan teman baru, Nikmat bukan?

Seminar nasional ini juga cocok untuk saya dan teman-teman yang disebut Generasi Millenial untuk mengenal lebih jauh tentang digital. Karena waktu demi waktu akan semakin canggih dan sangat disayangkan jika kita tidak mempelajarinya atau bahkan tidak tau apapun tentang teknologi. Kita akan termakan oleh jaman jika tidak mengenal dan mempelajarinya.

Karena pada zaman sekarang apapun tergantung pada teknologi, dengan teknologi bisa memudahkan berhubungan dengan orang bahkan bisa menjadi pekerjaan utama.

Kita bisa menjual atau membeli sebuah barangpun sekarang bisa diakses melalui teknologi, bahkan sebagian besar manusia sudah memanfaatkan teknologi tersebut. Pada zaman sekarang dengan kemajuan Teknologi yang sangat pesat, kita wajib mempelajarinya. Jika dulu kita ditanyai tentang cita-cita selalu menjawab Dokter, Polisi ataubahkan Presiden dan tidak ada yang menyebutkan sebagai content creator.

Namun dengan kemajuan zaman yang rata-rata menggantungkan kepada teknologi, content creatorpun tidak bisa dianggap remeh. Karena diera digital content creator sangat dibutuhkan, khususnya untuk membuat konten-konten yang menarik guna penikmat konten tersebut terus meningkat dan juga laku. Emy Siska Setyawati menyebutkan, diera digital sekarang kita dituntut untuk lebih kreatif, kita harus memperbanyak referensi agar tidak ketinggalan oleh zaman.

Dipenghujung acara, panitia mempersilahkan para mahasiswa untuk bertanya-tanya tentang materi yang sudah disampaikan oleh pemateri, agar para mahasiswa menyampaikan apa yang tidak diketahui tentang Digital atau kurang paham tentang apa yang disampaikan oleh pemateri tersebut.

Para mahasiswapun antusias dengan kesempatan ini, banyak yang mengacungkan tangan untuk bertanya kepada pemateri. Karena waktu yang diberikan oleh panitia sangat terbatas untuk sesi tanya jawab, alhasil hanya sebagian mahasiswa yang dipilih untuk bertanya. Mahasiswa yang sudah terlanjur mengacungkan tangan namun tidak ditunjuk, mereka memaklumi dan menerima hasil keputusan dari panitia.

Sungguh nikmat Seminar Nasional ini, karena dengan hanya dengan membayar 25ribu saya bisa mendapatkan ilmu dari pemateri yang sangat asyik dan juga mendapat teman baru dari seminar nasional ini. Terima kasih kepada panitia yang sudah mengadakan Seminar Nasional ini, pelayanan yang sungguh ramah dari panitia dan juga Terima kasih kepada Pemateri Emy Siska Setyawati yang sudah menyampaikan materi-materi yang menarik sehingga saya tahu tentang digital.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline