Lihat ke Halaman Asli

alifia ayu octanisha

remaja muda biasa

Krisis Penggunaan Masker, Mahasiswa UM Turun ke Jalan Berikan Edukasi Pentingnya Memakai Masker

Diperbarui: 23 Desember 2020   11:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Malang- virus covid 19,  Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian.

Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia).

Virus ini menular melalui percikan dahak (droplet) dari saluran pernapasan, misalnya ketika berada di ruang tertutup yang ramai dengan sirkulasi udara yang kurang baik atau kontak langsung dengan droplet.

dokpri

Sabtu, 19 desember 2020, mahasiswa universitas negeri malang terlihat turun kejalan mengedukasi tentang baiknya penggunaan masker pada masa pandemic ini dan penerapannya pada kampung di kepanjen  dan sekitarnya. Dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli pada kesehatannya dan untuk memenuhi tugas akhir, walapuin hanya sekedar tugas akhir ini sangat berguna bagi masyarakat sekitar

Edukisainya pun dilakukan dengan rsmah tamah sopan tanpa menyinggung perasaan orang orang tersebut, edukasi ini di tujukan kepada masyarakat yg diluar rumah  tanpa menggunakan masker. Sebagai masyarakat Indonesia yg disiplin dan taat pada aturan sebaiknya kita memberikan arahan tersebut kepada orang yg tidak mematuhi aturan.

Dan beberapa wawan cara terkaitnya masyarakat yg malas menggunakan masker. Adapun yg berkata “saya sesak mbak kalo memakai masker, rishi dan sumpek” ujar daffa remaja 17 tahun. Dan adapun yg berkata “ saya kelupaan menggunakan masker keran terburu buru tadi” ujar David pria 23 tahun.

Nah dengana danya beberapa wawancara tersebut alifia remaja um yang mengedukasi memberi arahan yg baik bagi kedua laki laki tersebut. Diberkannya edukasi tentang baik buruknya penngunaan masker, kesehtan penngunaan masker. Tak hanya itu alifia memberikan beberpa masker untuk David dan daffa.virus corona atau dsebut coid 19 ini bukan hanya virus virus biasa yg dapat dicegah namun virus ini sangat berbahaya hingga menyebabkan kematian .

Maka dari itu kita sebagai warga negara Indonesia yang taat pada aturan harus menggunakan masker jika bepergian keluar rumah. Semoga kedepannya warga warga sekitar dapat menerapkan penggunaan masker jika diluar rumah.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline