Lihat ke Halaman Asli

alifia fitri

mahasiswi

Manfaat Sistem E-Learning

Diperbarui: 24 November 2021   13:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Taukah kalian saat ini kita tidak bisa lepas dari teknologi informasi teruatam bagi kalangan siswa maupun mahasiswa, mulai dari tugas, pendaftaran sekolah baru, pembayaran SPP sekolah bahkan pengolahan nilai siswa semua berbasis teknologi.

Sadar atau tidak sadar terenyata kita sudah lama menggunakan system informasi  lho? Masih belum sadar? Mari kita bahas dalam pembahasan kali ini.

System informasi adalah system yang mengkolaborasikan teknologi informasi dengan kegiatan manusia untuk mendukung kegiatan operasional. Tujuan dari system informasi itu sendiri adalah untuk mengumpulka atau menciptakan produk-produk yang berisi informasi yang dibutuhkan orang banyak. 

Salah satu system informasi yang sering kita gunakan adalah e-lerning, e-bankking, booking online, e-commerce dan masih banyak produk lainya. dari ini kita sadar bahwasanya hidup kita tak bisa lepas dari system informasi dan adanya system informasi pekerjaan kita semakin mudah.

Kita ambil contohnya e-lerning, rata-rata sekolah atau instusi memiliki e-lerning sebagai suatu penunjang belajar siswa atau mahasiswanya. Hal ini dibuktikan sejak wabah covid 19, diamana sejak wabah covid 19 dan pemerintah mengeluarkan kebijakan segala operasi atau kegiatan luar rumah di batasi bahkan di tutup. 

Oleh kerena itu e-lerning adalah salah satu cara untuk tetap berlangsungnya pembelajaran. E-lerning merupakan salah satu platfrom digital yang sangat banyak digunakan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline