Lihat ke Halaman Asli

Aliffia Puspita Sari

Mahasiswi UMSIDA jurusan ilmu komunikasi semester 2

Mahasiswa FBHIS Umsida Heboh, Pelatihan Platform UGC Diadakan

Diperbarui: 18 Mei 2023   08:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri


Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida)  mengadakan Pelatihan User Generated Conten (UGC). Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang dari perwakilan delegasi Internal FBHIS, bertempat di lab desain grafis Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikas, pada  hari Senin (17/4/23).


 "Tujuan Pelatian ini agar mahasiswa dapat mengembangkan softskill dalam penulisan berita dan pengoptimalan konten di lingkup Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial, serta  mendapat perataan ilmu tentang system berita di tingkat Universitas, Fakultas, Prodi, dan Organisasi".  Jelas Muhammad Asrul, narasumber pelatihan.


Selain itu, pelatihan ini seluruh Prodi dan Ormawa Internal Umsida memiliki akun UGC, dan dapat melakukan penulisan berita  secara berkala, mulai dari kegiatan rutin, kegiatan tahunan, maupun kegiatan tingkat nasional dan internasional.


Muhammad Asrul menghimbau peserta untuk mendaftarkan diri pada 4 platform yang biasa digunakan oleh pihak kampus agar para peserta lebih termudahkan dalam proses uploading Berita, yaitu pada platform medium.com, kumparan.com, kompasiana dan retizen.com. "Setelah pendaftaran diri pada platform kita dapat mulai menuliskan konten berita" ujarnya.


Setelah pemaparan materi, peserta mulai praktik menuliskan berita tentang materi yang disampaikan oleh pemateri. Dan saya yang juga sebagai peserta, ini merupakan artikel yang saya hasilkan dari pemaparan materi dari Petaltihan Platform UGC.

 
Harapan Asrul pada peserta, agar dapat membagikan berita yang up to date, akurat, dan pastinya bermanfaat bagi pembacanya. "Semoga Langkah di bulan suci ini, kita mendapatkan sisi yang bermanfaat dan menambahkan pengetahuan baru," pungkasnya.

Ditulis: Aliffia Puspita Sari
"Peserta pelatihan UGC"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline