Lihat ke Halaman Asli

DosenKu Wonder Woman

Diperbarui: 10 Mei 2017   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Dosenku salah satu wanita yang ya lumayanlah tangguhnya. Paling seru untuk ngajar, paling pinter dari semua wanita dikelas. Nah pada awal kuliah banget tuh saya mendapat mata kuliah media strategic planning, awalnya sih saya kira dosennya ya yang udah saya kenal sebelumnya yang akan mengajar, cuma ternyata jeng jeng jeng jeng dia dosen baru loh, dosennya bener- bener seru deh, banyak pembelajaran yang saya dapatkan dari sesosok dosen wanita yang ya gitu deh, tapi inget ini positif ya. Nah awal kuliah sih asli saya liatnya biasa aja ya, cuma makin kesini makin ngerti deh cara ngajar sesosok dosen yang satu ini. Seperti itu tuh terkadang yang susahnya pake banget, eits jangan sedih gue diajarin banyak loh dari sesosok Ibu Ira.

Selama 3 bulan saya merasa mendapatkan banyak ilmu yang diberikan. Banyak ilmu dari ilmu pelajaran, hingga ilmu keseharian yang diberikan. Ibu Ira termasuk salah satu dosen yang “aneh” wah bukan aneh dalam konteks negative ya, namun “aneh” dalam hal positif. Dia merupakan dosen yang memiliki rasa semangat tinggi, dan salah seorang dosen yang aktif. Dosen wanita yang memiliki rasa semangat yang tinggi. Untuk dari sisi pelajaran “Media Strategic Planning” disisi objectivenya terdiri dari SMART (Specific Measurable Achievable Realistic Time). New Media istilah yang dimaksudkan untuk mencakup kemunculan digital, komputer, atau jaringan teknologi informasi dan komunikasi di akhir abad ke-20. Sebagian besar teknologi yang digambarkan sebagai media baru adalah digital, seringkali memiliki karakteristik dapat dimanipulasi, bersifat jaringan, padat, mampat, interaktif dan tidak memihak. Secara sederhana media baru adalah media yang terbentuk dari interaksi antara manusia dengan komputer dan internet secara khususnya. Termasuk di dalamnya adalah web, blog, online social network, online forum dan lain-lain yang menggunakan komputer sebagai medianya.

Pada saat ada narasumber tamu lainnya nah disitu saya mendapatkan banyak sekali ilmu yang masih kurang saya ketahui di dunia lapangan pekerjaan terutama untuk media strategic planning. Asli banyak banget yang belum saya mengerti atas ilmu yang satu ini, namun dengan adanya dosen tamu yang kemarin itu saya jadi banyak belajar sih. Ternyata media itu adalah salah satu cara cepat untuk “terkenal”, hmmm terkenal dalam bentuk hal positif maupun negative. Ya kali ini terserah kita sih mau ambil sisi mananya. Dengan tamu yang diundang saat di sela- sela perkuliahan saya jadi mengetahui seberapa baiknya dan buruknya media dipergunakan oleh masyarakat. Kalau dipikir ya media itu sebetulnya bisa dijadikan sebagai “first impression” orang terhadap diri kita sendiri loh, kenapa dibilang seperti itu, karena dengan medialah kita juga bertingkah laku lewat postingan yang akan kita post, seperti apa dan konten apa yang akan kita sampaikan untuk masyarakat luas. Selain itu media juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk “promosi” diri sendiri ataupun produk yang akan kita promosikan loh. Tapi jangan lupa ya untuk hal positif loh bukan hal negative ya sekali lagi.

Nah sekian gambaran saya mengenai “Media Strategic Planning”, semoga bermanfaat untuk kalian semua ya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline