Lihat ke Halaman Asli

Alifah Salma

La tahzan

Kritik Film "Rentang Kisah"

Diperbarui: 7 Maret 2021   17:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pikiran-rakyat.com

Rentang kisah merupakan film drama biografi yang diproduksi oleh Falcon Picture yang telah rilis pada tanggal 11 September 2020 lalu. Film ini menceritakan tentang pengalaman Gita Savitri selama berkuliah di Jerman. Film "Rentang Kisah" diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama pula. Dan dibintangi oleh Beby Tsabina, Bio One, Junior Roberts, Cut Mini, dan Donny Damara. 

Film yang berdurasi 98 menit ini menyajikan berbagai pengalaman hidup yang dapat kita ambil hikmahnya untuk kita jadikan sebagai pelajaran. Dimulai dari susahnya menjalani kehidupan yang jauh dari orang tua, belajar dengan suasana yang baru, hingga menanggung berbagai masalah yang harus kita hadapi dengan kuat sendirian.

Film ini sangat memotivasi para kaum muda dalam menghadapi kehidupan yang berlika-liku. Karena dalam kehidupan tidak ada satu pun orang yang tidak mempunyai masalah. Tetapi tentang bagaimana kita menghadapi berbagai masalah tersebut. Dan film ini memberikan banyak pelajaran tentang bagaimana kita berjuang untuk bertahan hidup di dunia luar yang sebelumnya tidak pernah kita kenal.

Namun pada bagian saat Gita Savitri merasa putus asa dan berpikir untuk mengakhiri hidupnya, tidak dilihatkan jelas bagaimana Gita Savitri saat itu dan langsung dilanjutkan pada bagian adegan film selanjutnya. Lalu ada beberapa adegan yang ditutupi percakapan nya yang dapat membuat beberapa adegan tidak jelas mengapa terjadi. Serta akhir cerita dari film ini dipercepat yang berakhir happy ending, dengan berkumpulnya kembali Gita Savitri bersama keluarga. Sedangkan perjalanan bersekolah Gita Savitri di Jerman tidak dijelaskan lagi.

Terimakasih:)

Alifah Salma Asairah

XII MIPA 5




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline