Lihat ke Halaman Asli

alif fikria

Pelajar di SMKN 1 MUNDU

Ciri Backlink Bagus untuk Optimasi Website Kamu!

Diperbarui: 30 Agustus 2024   12:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Kali ini, kita akan membahas tentang ciri backlink bagus untuk website. Apakah sebelumnya kamu tau bagaimana ciri backlink bagus untuk website? Jika belum berarti tepat untuk memilih artikel ini. Ciri backlink bagus ini bisa memberitahu kamu, mana ciri backlink yang bisa membantu untuk bisa meningkatkan optimasi website kamu.

Biasanya, banyak pemilik website menggunakan backlink yang bagus/berkualitas untuk situs websitenya. Kamu juga tentu saja harus  menggunakan backlink yang berkualitas dan baik, yang dapat membantu kamu untuk bisa meningkatkan otoritas dan ranking pada situs website kamu. Yuk simak lebih lanjut!

Apa itu Backlink Berkualitas]

Backlink berkualitas adalah tautan dari situs web yang memiliki reputasi tinggi dan relevan dengan niche kamu. Backlink berkualitas menunjukkan kepada mesin pencari bahwa situs web kamu memiliki konten berkualitas dan layak mendapatkan posisi terbaik di halaman hasil pencarian (SERP).

Beberapa pemilik situs web mempertimbangkan opsi untuk membeli backlink, tetapi penting untuk berhati-hati dan memastikan bahwa backlink tersebut berasal dari sumber yang memiliki reputasi baik.

Ciri Backlink Bagus untuk Website

Ada beberapa karakteristik yang dapat diidentifikasi dari backlink berkualitas. Berikut ini adalah karakteristik umum dari backlink berkualitas :

  • Anchor text yang relevan

Anchor text adalah teks di situs web yang mengarah ke URL tertentu. Teks ini biasanya berwarna biru dan bergaris bawah. Anchor text digunakan oleh Google selama proses perayapan untuk menentukan bagaimana dan apakah URL dan halaman yang ditautkan saling terkait.

Maka dari itu, anchor text harus relevan dengan konten halaman yang akan ditautkan. Idealnya, anchor text yang baik adalah kata kunci, nama merek, atau frasa umum.

  • Otoritas domain

Backlink dari situs web dengan otoritas domain yang tinggi menghasilkan lebih banyak tautan. Hal ini karena otoritas domain mencerminkan otoritas dan kredibilitas situs web. Hal ini dapat meningkatkan lalu lintas organik dan tingkat konversi. Otoritas domain dapat dilihat menggunakan alat seperti Moz, Ahrefs, dan Majestic.

  • Posisi backlink

Posisi backlink pada sebuah situs web mempengaruhi kualitas tautan. Pada dasarnya, sebuah situs web dibagi menjadi lima bagian: header, footer, sidebar kanan, sidebar kiri, dan konten.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline